Pemkab Lotim Bersama PB NWDI Ajak Pemuda Perangi Narkoba

oleh -105 views
Sekda Lombok Timur HM Juaini Taofik

LOMBOKSATU.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) Provinsi Nusa Tenggara Barat mengajak para pemuda untuk memerangi bahaya narkoba yang saat ini sangat mengkhawatirkan dan meresahkan masyarakat karena peredaran barang haram itu telah merambah sampai pelosok desa.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur HM Juaini Taofik, saat menghadiri pelantikan gabungan 5 Pengurus Cabang (PC) Pemuda Nahdlatul Wathan Diniyah Islmiyah (NWDI) yang berlangsung di Rensing Sakra Barat, Sabtu (05/06/2021).

Pelantikan lima PC Pemuda NWDI itu yakni, Kecamatan Sakra Timur, Sakra, Sakra Barat, Keruak, dan Jerowaru. Hadir pula saat itu Gubernur NTB yang diwakili Kabiro Kesra, Pengurus Besar NWDI Ust H Muhammad Djamaluddin, Pimpus Pemuda NWDI dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sekda menegaskan, peran pemuda dalam memerangi narkoba ini sangat penting. Pemuda sebagai masyarakat sipil memiliki peran strategis untuk memberantas narkoba yang sangat membahayakan generasi.

“Sehebat apapun pemerintah, tidak mungkin mampu tanpa bantuan masyarakat, khususnya pemuda. Dan kami mengajak Pemuda NWDI untuk melawan narkoba,” ujarnya. Oleh karena itu, Sekda yang kerap disapa Kak Ofik berharap pemuda bisa berkolaborasi dengan semua pihak.

Dikatakan Sekda, tema pelantikan Pemuda NWDI hari ini sangat bagus tentang kolaborasi dan optimalisasi peran pemuda NWDI dalam menjalankan amanah organisasi. “Kolaborasi ini menjadi keharusan,” sambungnya.

Lebih jauh Sekda menegaskan, tema kolaborasi dalam pelantikan ini harus dikonkretkan dalam bentuk memberantas narkoba. “Karena memberantas narkoba ini tidak mungkin bisa dilakukan oleh aparat pemerintah semata,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan Penggurus Besar NWDI Ust. HM Djamaluddin mengajak segenap elemen bangsa untuk terus memerangi bahaya Narkoba yang sudah sangat membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara. Terutama Pemuda NWDI tidak boleh kendor.

Menurutnya, bahaya narkoba yang belakangan ini menghebohkan Lombok Timur harus menjadi atensi banyak pihak, termasuk Pemuda NWDI sebagai bagian dari organsisasi yang dipimpin TGB KH Muhammad Zainul Majdi yang berpusat di Pancor Lombok Timur NTB.

Dikatakannya, sebagai pemuda harus memiliki semangat yang tinggi dalam berjuang, namun semangat itu tidak cukup tanpa adanya ilmu pengetahuan sehingga para pemuda dituntut untuk terus belajar agar bisa berinovasi dan berkarya untuk kemajuan bangsa dan Negara.

No More Posts Available.

No more pages to load.