Tauhid Ogah Tanggapi Isu Pergantiannya Sebagai Ketua DPRD Loteng

oleh -203 views
Ketua DPRD Loteng M Tauhid
Ketua DPRD Lombok Tengah M Tauhid

LOMBOKSATU.com – Isu pergantian Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah santer beredar. Namun Ketua DPRD Lombok Tengah M Tauhid enggan menanggapi isu pergantian dirnya menjadi ketua DPRD.

Dikabarkan belakangan ini, selain Mori Hanafi yang diganti dari jabatan Wakil Ketua DPRD NTB oleh Gerindra, Ketua DPRD Lombok Tengah M Tauhid dan Ketua DPRD Kabupaten Lombok Utara (KLU) Nasrudin juga dikabarkan segera diganti.

Ia memilih tidak menanggapi isu pergantian itu, karena memang pihaknya belum mengetahui secara pasti rencana pergantian tersebut.

Meski sekretaris DPD Gerindra NTB Ali Usman Al-Khairi mengaku, sangat terbuka kemungkinan partai melakukan pergantian terhadap posisi pimpinan DPRD di dua kabupaten itu.

Bagi dia, apapun keputusan partai, selaku kader tetap menerima, jika kabar pergantian tersebut benar adanya. “Kita fokus ibadah saja dulu bro. Jalani puasa,” katanya di Praya, Kamis (21/04/2022).

Sementara itu, Wakil Sekertaris DPD Gerindra NTB, Lalu Amrillah menegaskan, pergantian di tubuh partai Grindra ini memang menjadi hal yang biasa dan menjadi kewenangan langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Meski saat ini belum dilakukan pembahasan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC), namun pergantian tetap bisa terjadi tergantung dari DPP.

“Pergantian ini hak prerogratif dari DPP dan siapapun harus patuh dan loyal terhadap partai, kalaupun ada pergantian,” ucapnya.

Ia memastikan, pergantian itu pasti damai seperti pergantian Mori Hanafi yang diganti dari jabatan Wakil Ketua DPRD NTB tidak ada gejolak.

“Karena memang kedua belah pihak (antara yang diganti dengan pengganti) pasti akan di pertemukan,” ungkap Lalu Amrillah.

Sampai dengan saat ini belum ada pembahasan terkait dengan rencana pergantian ketua DPRD Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Utara tersebut. Namun kalau DPP mau mengganti, maka DPC dan DPD tidak bisa menginterpensi.

“Tapi yang perlu diketahui, hebatnya di Grindra tidak pernah ada ribut kalau ada pergantian. Karena diganti dengan cara damai dan semua akan menerima dengan lapang dada,” terangnya.(Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.