Humas DPRD Lotim Lakukan Studi Banding Bersama Jurnalis

oleh -50 views
Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan DPRD Bangli Anak Agung Gde Anom Suwarte

LOMBOKSATU.com – Kepala Bagian Humas DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama sejumlah jurnalis melakukan studi banding terkait kehumasan ke DPRD Bangli Provinsi Bali, tanggal 27-29 Mei 2021.

Kepala Bagian Humas DPRD Lombok Timur Sahrul menjelaskan, tujuan dari studi banding bersama jurnalis yang melakukan peliputan di Lombok Timur guna mengetahui bentuk-bentuk kerjasama DPRD Bangli dengan media yang ada di Kabupaten Bangli.

Rombongan diterima langsung Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan DPRD Bangli Anak Agung Gde Anom Suwarte mengatakan, jumlah media yang bekerjasa dalam pemberitaan atau publikasi dari kegiatan DPRD Bangli 12 media baik cetak, online dan elektronik dalam bentuk advertorial dan iklan.

“Kami disini mengakomodir 12 media, baik cetak, online dan elektronik. Dan polanya advertorial dan dalam bentuk Iklan. Kalau yang advertorial kita pakai kontrak, dalam kontrak itu disebutkan berapa nilainya dan berapa berita yang harus diterbitkan dalam satu tahun, misalnya Bali Post kita minta 40 berita dalam satu tahun,” katanya.

Ia juga menambahkan DPRD Bangli juga tetap melibatkan atau mengajak jurnalis dalam kegiatan kunjungan kerja dewan untuk meliput secara langsung kegiatan tersebut, sehingga menurut Gde Anom jalinan kerja sama media dengan DPRD terjalin dengan baik.

Gde Anom juga memaparkan, topografi dan geografis Kabupaten Bangli yang terdiri dari 4 kecamatan dan 64 desa, dengan jumlah penduduk 260 ribu jiwa lebih, dengan mayoritas penduduknya sebagai petani.

Meskipupun jumlah penduduknya jauh lebih sedikit dari penduduk Lombok Timur yang angkanya hampir mencapai 1,3 juta jiwa, Gde Anom mengatakan, jumlah APBD yang dikelonya mencapai Rp 1,2 triliun, dan sumber PAD yang terbesar di Kabupaten Bangli berasal dari bidang pariwisata dan pertanian.

Diakhir penerimaannya Anak Agung Gde Anom, mengucapkan terima kasih atas kedatangan jurnalis Lombok Timur yang studi banding ke daerahnya, dan berharap suatu saat akan bisa juga berkunjung ke Kabupaten Lombok Timur.

“Antara Lombok dan Bali banyak kesamaan, terutama dalam adat dan budayanya, sehingga antara Lombok dan Bali adalah bersaudara,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.