Fakta-RI Minta Polisi Bubarkan Syukuran Kemenangan Bupati Loteng

oleh -1.034 views
Sekda, HL. Idham Khalid Khalid (kiri) dan Ketua Fakta, Fauzan Azima

LOMBOKSATU.com – Syukuran kemenangan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah menuai kritikan. Pasalnya, syukuran yang akan dilaksanakan di kediaman Bupati di Dusun Ujan Runtis Desa Mertak Tombok, Kecamatan Praya pada Selasa (23/03/2021) tersebut dilaksanakan di saat pandemi covid-19.

Ketua Harian Forum Analisis Kebijakan untuk Rakyat Tepublik Indonesia (Fakta-RI) HM. Fauzan Azima khawatir kegiatan tersebut akan menjadi klaster penyebaran covid-19.

Dikatakan Fauzan, walaupun menggunakan protokol kesehatan, namun yang harus diingat adalah kegiatan tersebut menghadirkan ribuan tamu undangan.

Dari sekian banyak tamu undangan yang hadir tersebut, tidak menutup kemungkinan ada yang positif covid-19, karena para tamu undangan kemungkinan besar akan bersalaman atau photo bareng dengan bupati.

“Nyongkolan saja dihubarkan, kenapa ini justeru dibiarkan. Kalau bupati positif covid-19 siapa yang mau tanggung jawab,” kata Fauzan di Praya, Senin (22/03/2021).

Untuk itu pihaknya meminta kepada aparat kepolisian membubarkan acara tersebut. Jangan sampai hajatan baik orang nomor satu di Lombok Tengah tersebut menjadi malapetaka bagi masyarakat.

Sementara itu Sekda Lombok Tengah HL. Idham Khalid mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan besok tetap menggunakan protokol kesehatan.

Ia menjelaskan, undangan akan hadir secara bertahap. Pagi dijadwalkan tuan guru, siang kepala SKPD. Sedangkan tokoh masyarakat dan lainnya dijadwalkan dari sore sampai malam. “Sudah diatur,” kata Sekda.

Sementara itu Kapolres Lombok Tengah, AKP. Esty Setyo Nugroho belum bisa dimintai keterangan terkait hal tersebut. (dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.