MTsN 2 Loteng Matangkan Persiapan Ujian

oleh -258 views
Kepala MTsN 2 Loteng Masdiono S.Ag

LOMBOKSATU.com – Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah (UAM) di MTs 2 Lombok Tengah terus dimatangkan. Berbagai persiapan dilakukan. Mulai dari mengecek kesiapan ruangan, fasilitas guru, termasuk memastikan kesiapan para peserta ujian.

Kepala MTsN 2 Lombok Tengah Masdiono S.Ag mengungkapkan, ujian dijadwalkan 25 April mendatang sesuai ketentuan pemerintah.

Ujian akan dilaksanakan tetap mematuhi standar protokol kesehatan (Prokes). Sebelum masuk kelas, peserta harus melalui pemeriksaan kesehatan. Juga diwajibkan menggunakan masker.

Tahun ini kata Masdiono, jumlah peserta ujian sebanyak 260 yang dibagi dalam 12 kelompok. Masing-masing kelas diisi 18 siswa. “Ujian masih menggunakan kertas dan pensil,” kata Masdiono di ruang kerjanya, Sabtu (19/03/2021).

Adapun persiapan ujian secara umum, menurutnya sudah tidak ada masalah. Seluruh keperluan ujian sudah dipersiapkan sangat baik. “Semuanya sudah aman,” jelasnya.

Sementara untuk mata ujian tetap sama. Namun dari sekian banyak mata pelajaran yang diuji, akidah akhlaq dan PPKN menjadi salah satu penentu kelulusan. Di mata pelajaran ini peserta ujian harus mendapat nilai minimal 7,5. Adapun penilaian sekolah meliputi keseharian siswa.

Dengan berbagai persiapan selama ini pihaknya optimis tingkat kelulusan di MTsN 2 mencapai seratus persen. “Kami percaya dengan kemampuan siswa-siswi kami. Insya Allah semuanya lulus,” pungkasnya. (dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.