Wakil Ketua DPRD Loteng Minta Pemda Perhatikan Dapil IV

oleh -169 views
Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah, HL Sarjana melakukan reses di Yayasan Darussalilim Kateng

LOMBOKSATU.com – Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah HL Sarjana mengungkapkan, perhatian pemerintah daerah (Pemda) terhadap kebutuhan masyarakat di Kecamatan Praya Barat dan Praya Barat Daya dinilai masih belum maksimal.

“Masyarakat khususnya di Dapil IV butuh perhatian lebih,” kata HL Sarjana saat mengadakan reses di Majlis Ta’lim Yayasan Darussalimin Kateng, Praya Barat, Sabtu (01/02/2021).

Dalam reses yang diikuti puluhan jamaah majlis ta’lim dengan menerapkan protokol covid-19 itu, HL Sarjana menegaskan, minimnya perhatian pemerintah daerah bisa dilihat dari kondisi infrastruktur jalan yang sebagian besar rusak dan belum bisa ditangani dengan baik.

Demikian juga berbagai program pemerintah, baik pusat maupun daerah, belum sepenuhnya dinikmati masyarakat di Dapilnya termasuk kualitas kesehatan dan kondisi ekonomi, masih sangat rendah.

Terkait kondisi itu, dalam setiap kesempatan pihaknya selalu mendorong dan memberikan terobosan kepada pemerintah daerah agar mampu memenuhi berbagai tuntutan dan kebutuhan masyarakat, khususnya di Kecamatan Praya Barat dan Praya Barat Daya. “Melalui fraksi PKB saya selalu sampaikan apa yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat,” kata Sarjana.

Namun perlu dipahami, lanjut Sarjana, pandemi covid-19 yang terjadi saat ini memang telah berdampak besar pada program dan keuangan daerah. Sebagian besar program pemerintah pada tahun anggaran 2020 dialihkan untuk penanganan covid-19.

Disebutkan, program yang tertunda tahun 2020 akan kembali diusulkan tahun ini melalui dana aspirasi. Menurut dia, progam prioritas yang akan dilaksanakan tahun ini di Dapil IV adalah pembuatan puluhan sumur bor yang tersebar hampir di seluruh desa se-Kecamatan Praya Barat dan Praya Barat Daya.

#Jurnalis: Darwis

No More Posts Available.

No more pages to load.