Serap Aspirasi, DPRD Turun Kunjungi Dapil

oleh -1.039 views
Sekwan Lombok Tengah Suhadi Kana
Sekwan Lombok Tengah Suhadi Kana

LOMBOKSATU.com – Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah memasuki masa reses terakhir di tahun 2022.

Kepada lomboksatu.com, Rabu (19/10/2022), Sekretaris DPRD Kabupaten Lombok Tengah Suhadi Kana, M. Si mengungkapkan, reses dijadwalkan dari 18 sampai dengan 24 Oktober.

Selama seminggu kedepan, seluruh pimpinan dan anggota dewan turun ke masing-masing Dapil guna menyerap aspirasi konstituen mereka.

Selain menampung aspirasi, reses juga merupakan sarana mempererat tali silaturahmi antara dewan dengan masyarakat yang diwakilinya.

Sehingga kesempatan ini tentu akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masing masing anggota dewan.

Sementara itu untuk aspirasi yang diperoleh selama masa reses nantinya akan disampaikan kepada pihak yang berkepentingan membuat kebijakan, dalam hal ini pemerintah daerah.

Sehingga kegiatan reses ini tidak hanya bersifat politis saja mengingat anggota DPRD bertemu konstituennya, tetapi lebih kepada bagaimana jaring aspirasi dapat diartikulasikan dengan sebaik mungkin.

“Kami berharap kegiatan reses terakhir di tahun ini bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan. Dan yang tidak kalah pentingnya aspirasi yang diserap bisa diperjuangkan dengan sebaik baiknya, “ pungkasnya. (Dar)