Ketua DPRD Loteng Pastikan Sirkuit Motocross Dibangun dari Dana Urunan

oleh -190 views
M Tauhid
Ketua DPRD Lombok Tengah M Tauhid

LOMBOKSATU.com – Anggaran pembangunan sirkuit Motocross di Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara, masih jadi tanda tanya besar di masyarakat.

Bahkan Ketua DPRD Lombok Tengah M Tauhid juga mengaku belum mengetahui dari mana sumber anggaran proyek di wilayah Utara tersebut. Namun, politisi Partai Gerindra berspekulasi memastikan biaya pembanguannya bersumber dari urunan.

“Secara detile kita tidak tahu, tapi yang jelas ini dana keroyokan,” kata Tauhid di Praya, Kamis (21/04/2022).

Pihaknya mengapresiasi keberanian dari gebrakan Bupati HL Pathul Bahri ini. Sebab, ini semua demi kemajuan dan perekonomi masyarakat setelah dibuat lumpuh oleh pandemi covid-19.

Dipastikannya juga, tentunya kalau ini jalan akan berimbas ke Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Kita apresiasi bupati yang telah melakukan terobosan-terobosan. Ya seperti pembangunan di Desa Lantan ini, supaya tidak adanya ketimpangan,” tegasnya.

Tauhid juga membeberkan soal pembangun rumah sakit untuk mendukung hadirnya sirkuit motorcross. Lokasi dibangun di Utara tepatnya di Kecamatan Kopang. “Kami sangat dukung, ini luar biasa pak bupati,” sanjungnya.

Ditegaskannya kembali, soal ada pihak yang mempertanyakan dana pembangunan sirkuit motorcross, dia malah menyatakan itu didasari dengan tekad dan semangat gotong royong membangun daerah secara berjamaah.

“Kita jangan berbicara sumber dana dulu lah, memang katanya pak Bupati ini dibangun dengan dana ‘keroyokan’,” jawabnya. “Ada yang nyumbang 5 juta, 2 juta macam-macam lah, semacam donasi,” sambungnya tegas.

Namun kedepan dipastikan Tauhid, harus eksekutif dan legislatif duduk bersama dengan tim anggaran pemerintah daerah terkait dengan rencana tersebut.(Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.