Wakil Ketua DPRD Loteng Ajak Masyarakat Kawal Dana Aspirasi

oleh -535 views
Wakil ketua dprd ajak masyarakat
Wakil Ketua DPRD Loteng Lalu Sarjana

LOMBOKSATU.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah Lalu Sarjana mengajak segenap lapisan masyarakat ikut mengawal kinerja dewan.

Dikatakan Lalu Sarjana, pengawasan maksimal dari masyarakat akan sangat membantu DPRD dalam menjalankan berbagi tugas dan tanggungjawab yang diberikan.

“Saran dan masukan masyarakat harus benar-benar sampai ke telinga para anggota dewan,” kata Lalu Sarjana, Sabtu (15/01/2022).

Salah satu pengawasan yang harus mendapat perhatian khusus adalah pelaksanaan program dengan dana aspirasi atau dana pokir.

Agar pelaksanaan program aspirasi dewan berjalan maksimal dan sesuai harapan rakyat, diperlukan adanya kontrol yang baik.

Karena anggaran program aspirasi merupakan amanat pemerintah yang dihajatkan untuk mengakomodir segala kebutuhan rakyat.

Sudah semestinya program ini mendapat perhatian khusus dari masyarakat sehingga tidak ada penyimpangan yang terjadi.

Ajakan ini kata dia, untuk menjawab berbagai isu miring terkait pelaksanaan program aspirasi di DPRD Lombok Tengah.

Dikatakan Lalu Sarjana, anggapan negatif sebagian kalangan terkait program aspirasi yang dijalankan para anggota dewan merupakan perspektif yang sangat keliru.

Adanya beberapa kalangan yang menganggap program aspirasi untuk kepentingan individu anggota dewan saja, menurutnya salah besar.

Perlu diketahui kata Sarjana, program aspirasi dewan merupakan hak seluruh masyarakat. Sesuai amanat Undang-undang, anggaran tersebut untuk mendanai berbagi program yang diserap melalui kegiatan reses.

Pelaksanannya diawasi ketat oleh semua pihak. Begitu juga pelaporannya dilakukan sedetil mungkin, sehingga peluang terjadi pelanggaran hukum sebagaimana yang ditudingkan selama ini, sangat kecil.

Namun kata Lalu Sarjana, dengan kondisi keuangan daerah saat ini, para anggota dewan tentunya harus berpikir ekstra untuk menjawab berbagai aspirasi masyarakat yang terus berdatangan.

Sehingga pihaknya berharap dengan kondisi ini masyarakat bisa lebih bersabar dan memahami kondisi keuangan daerah.

“Kami welcome, kami tidak menutup diri dari kritikan. Yakinlah para anggota dewan telah bekerja maksimal,” pungkasnya.

#Jurnalis: DARWIS | Editor: AM. ALIYA

No More Posts Available.

No more pages to load.