Tim Cerdas Cermat Matematika MAN 1 Lotim Raih Juara Nasional di UINSA

oleh -1.429 views
Tim cerdas cermat MAN 1 Lotim berhasil meraih juara dua pada lomba cerdas cermat matematika tingkat nasional dalam lomba Gematika
Tim cerdas cermat MAN 1 Lotim berhasil meraih juara dua pada lomba tingkat nasional

LOMBOKSATU.com – Tim cerdas cermat MAN 1 Lotim berhasil meraih juara dua pada mata pelajaran matematika tingkat nasional dalam lomba Gematika 2021 yang digelar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Jawa Timur.

Lomba yang digelar secara online yang dilaksanakan dua tahap yakni tahap seleksi tahap 1 dan tahap final. Pada lomba ini tim MAN 1 LotimĀ  menerjunkan 2 tim.

“Alhamdulillah. Tim siswa MAN 1 Lotim yang selama ini aktif di ektra kurikuler matematika yakni Umar Abdullah (XII MIIA 4), Muh Farid Abyan (XII MIIA 1) dan Rahma Vasthi Geohan Zon (XI MIIA 1) berhasil masuk pinal dan sukses merebut juara 2,” papar Kepala MAN 1 Lotim m Nurul Wathoti, Senin (25/10/2021).

Ia menyebutkan, semua prestasi yang diraih ini karena semangat siswa dan pembina dalam melaksanakan bimbingan persiapan dengan maksimal. Tanpa semua itu tentu prestasi sulit diraih.

“Kita berharap prestasi ini bermanfaat untuk siswa meraih kesuksesan masuk PTN terbaik maupun sekolah-sekolah kedinasan dan sterusnya. Amin,” tutup Wathoni yang didampingi Pembina Study Club Matematika Ziad Aenullah.

Kakanwil Kemenag NTB Dr KH Zaidi Abdad mengatakan, capaian prestasi ini merupakan buah dari komitmen pembina dan siswa dalam menggembleng diri melalui bimbingan ektra matematika club. Termasuk sistem tatakelola pembinaan prestasi di MAN 1 Lotim.

Ia juga menegaskan, MAN ini patut dijadikan model untuk dapat ditiru oleh madrasah lainnya di NTB karena potensi siswa sebetulnya sama saja tapi saat juga ditentukan oleh sistem tatakelola pembinaan prestasi di madrasah dapat berjalan maksimal.

Ia berharap, capaian prestasiĀ  MAN 1 Lotim dapat terus ditingkatkan pada level yang lebih tinggi dan prestasi ini harus bisa berkesinambungan supaya tidak terputus dalam setiap angkatan di masa mendatang.