Bakti Sosial, Danrem Pilih “Kampung Inggris” Tetebatu Selatan

oleh -104 views
Danrem 162/ Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani bersama Bupati Lotim HM Sukiman Azmy saat bakti sosial di Desa Wisata Tetebatu Selatan
Danrem 162/ Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani bersama Bupati Lotim HM Sukiman Azmy saat bakti sosial di Desa Wisata Tetebatu Selatan

LOMBOKSATU.com – Desa Tetebatu Selatan yang merupakan desa wisata. Desa ini mekar dari Desa Tetebatu yang saat ini sedang mengikuti lomba desa wisata level dunia. Desa Tetebatu Selatan ini memiliki ragam potensi andalan yang tidak kalah dengan desa induknya. Potensi itu, di antaranya potensi alam, budaya, dan juga fasilitas pendukung bagi wisatawan.

Guna mengoptimalkan potensi tersebut desa di Kecamatan Sikur ini. Pemerintah Kabupaten Lombok Timur mendaulatnya sebagai “Kampung Inggris” agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui program Kampung Inggris, Tetebatu Selatan semakin populer. Bahkan banyak yang datang belajar Bahasa Inggris.

Desa wisata yang berlokasi di kawasan kaki Gunung Rinjani ini nampaknya sedang menjadi mendapat perhatian besar dari pemerintah, baik kabupaten hingga pusat. Tidak ketinggalan pula Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengambil peran dengan berbagi melalui kegiatan Bakti Sosial sebagai rangkaian peringatan HUT TNI ke-76.

Kegiatan yang berlangsung Jumat (01/10/2021) itu, Danrem 162/ Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyapa masyarakat dengan santai. Kepada masyarakat yang hadir, Danrem menyerahkan sekitar 10 ton beras bagi anak yatim piatu, lansia, dan warga Tetebatu Selatan yang tetdampak Covid-19.

Ia menyebutkan, ada sekitar 100 ribu ton beras yang diberikan pusat untuk masyarakat di NTB, termasuk di Lombok Timur. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat.

Kepada masyarakat Danrem meminta dukungan agar TNI semakin profesional, adaptif, dan mendapat tempat di hati rakyat. Mengingat TNI lahir dan besar dari rakyat, TNI akan terus semangat berbuat untuk bangsa ada rakyat Indonesia.

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Bakti Sosial sebagai rangkaian peringatan HUT TNI ke-76 tersebut. Demikian halnya dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan Korem 162/ WB di daerah ini.

Bupati berharap, potensi yang ada di Tetebatu Selatan ini harus mendapatkan pengelolaan dengan baik, agar ekonomi masyarakat meningkat. Lebih-lebih desa wisata ini telah mendapat brand Kampung Inggris yang bisa menjadi daya tarik hingga luar daerah.

Selain itu, Desa Wisata Tetebatu Selatan menjadi salah satu tempat untuk menikmati pesona keindahan pemandangan di bagian selatan kaki Gunung Rinjani. Panoramanya yang indah memberikan kesan luar biasa. Pesona bentangan lanskap persawahan seperti anak tangga yang subur dan hijau telah menambah keindahanya.

Hadir pula dalam kegiatan itu, Dandim 1615/ Lombok Timur, Kapolres Lombok Timur, Camat Sikur, Kepala Desa Tetebatu Selatan, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

No More Posts Available.

No more pages to load.