Keren…! Tetebatu Menuju Desa Wisata Dunia

oleh -61 views
H. Rumaksi Sj bersama Wakil Gibernur Hj Sitti Rohmi Djalilah pada saat kunjungan kerja dengan tema Desa Wisata Tetebatu Menuju Desa Wisata Terbaik Dunia yang berlangsung di Kantor Desa Tetebatu
Wakil Bupati Lotim H. Rumaksi (kanan) bersama Wakil Gubernur Hj Sitti Rohmi Djalilah pada saat kunjungan kerja dengan tema Desa Wisata Tetebatu Menuju Desa Wisata Terbaik Dunia yang berlangsung di Kantor Desa Tetebatu

LOMBOKSATU.com Saat ini, Desa Wisata Tetebatu sedang menjadi primadona. Mulai dari pemerintahan desa sampai pusat melalui kementerian sedang konsen mempersiapkan desa wisata tertua di NTB itu, menuju desa wisata terbaik dunia melalui lomba yang diselenggarakan Organisasi Pariwisata Dunia PBB.

Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi mengatakan, untuk mengangkat Desa Wisata Tetebatu sebagai desa wisata terbaik di kancah internasional kuncinya adalah sinergi antara provinsi dan kabupaten dan semua pihak, termasuk dukungan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan H. Rumaksi Sj pada saat kunjungan kerja Wakil Gubernur NTB bertema Desa Wisata Tetebatu Menuju Desa Wisata Terbaik Dunia yang berlangsung Rabu (08/09/2021) di Kantor Desa Tetebatu Kecamatan Sikur.

Wabup Rumaksi menekankan agar seluruh pihak yang ada di Desa Tetebatu maupun di sekitar desa tersebut dapat bersinergi dan bekerjasama. Jika lomba ini menang, maka seluruh pihak yang bersinergi dapat merasakan manfaatnya.

Ia yakin, desa yang ada sekitar juga akan berpengaruh besar dalam perkembangan ekonomi. “Kalau menang, akan terjadi multyplier effect yang luar biasa. Semua pihak akan merasakan manfaatnya,” ungkap Wabup.

Kepada kepala desa yang baru, ia mengimabu agar mau belajar kepada kepala desa yang lama. Sementara kepada kepala desa sebelumnya bersama seluruh pihak agar memberi dukungan penuh bagi Desa Tetebatu.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah memastikan pemerintah provinsi mengambil peran dalam persiapan untuk memantapkan Desa Tetebatu, agar benar-benar layak bertanding di kancah internasional.

“Saya minta semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait lingkup Pemerintah NTB untuk bergerak cepat dan segera menyelesaikan apa yang menjadi kebutuhan oleh desa wisata Tetebatu,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau agar mengedepankan sinergi ketimbang mementingkan ego pribadi. “Saya yakin jika betul-betul bersinergi. Pasti Desa Tetebatu menjadi juara dunia. Karena itu, lebih banyak kerja dan kurangi bicara agar harapan kita semua bisa terwujud,” tegas wagub.

“Kita harus optimis bahwa desa wisata Tetebatu akan menjadi desa wisata terbaik dunia. Untuk itu, kita tingkatkan sinergi semua pihak untuk bekerja sama dalam mewujudkan desa wisata terbaik dunia,” harap Ummi Rohmi.

Terakhir, Wagub juga menekankan agar persiapan setiap agenda harus bersama-sama, agar pada saat lomba nanti semuanya sudah dalam keadaan siap. “Tidak ada yang tidak bisa selama kita bergotong royong,” tutup cucu Pahlawan Nasional TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.