Pemkab Diminta Prioritaskan Nasib PKL

oleh -106 views
Ketua DPRD Loteng HM Tauhid meminta pemerintah memperhatikan nasib PKL
Ketua DPRD Loteng HM Tauhid

LOMBOKSATU.com – Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat HM. Tauhid meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) memprioritaskan nasib para pedagang kaki lima (PKL).

Menurutnya, upaya meningkatkan perekonomian PKL ini sangat penting. Oleh karena itu ia berharap Dinas Koperasi UKM dan Disperindag mampu merancang lebih banyak program pemberdayaan yang berbasis pada usaha mikro.

Tidak kalah pentingnya juga harus bisa bersinergi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Dengan harapan, para PKL yang ada di Lombok Tengah benar-benar bisa bersaing dan ambil bagian dalam pengembangan pariwisata.

“Sebenarnya banyak program pemberdayaan PKL yang bisa dijalankan dan terintegrasi dengan sektor lain,” kata Tauhid di ruang kerjanya, Selasa (27/07/2021).

Hal ini juga menjadi tugas pengurus Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Lombok Tengah yang baru terbentuk. Ia berharap APKLI bisa menjadi wadah yang baik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat kecil khususnya para PKL.

Terlebih pengurus yang baru, saat ini merupakan figur-figur muda, ia yakin memiliki energi positif dalam membesarkan organisasi yang mereka pimpin.

Adapun bentuk dukungan pihak legislstif, lebih kepada ranah regulasi dan penganggaran yang berpihak kepada para pedagang kaki lima. Apalagi saat ini sedang pandemi.

“Kami berharap Pemda dan Pengurus APKLI bisa bekerjasama dengan baik. Untuk anggaran, selama itu untuk kebutuhan orang banyak akan kami dukung,” pungkasnya. (Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.