Pemkab Loteng Optimis Rekrutmen P3K Mampu Atasi Kekurangan Guru

oleh -119 views
Sekda Loteng M Nazili Optimis Rekrutmen P3K Mampu Atasi Kekurangan Guru
Sekda Loteng M Nazili optimis rekrutmen P3K mampu atasi kekurangan guru

LOMBOKSATU.com – Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021 ini membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah (Loteng) optimis dan menaruh harapan besar terhadap kekurangan guru.

Kepada wartawan, Selasa (13/07/2021), Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Lombok Tengah M. Nazili mengungkapkan, rekrutmen P3K akan mengatasi kekurangan guru yang terjadi selama ini.

Menurut Nazili, sebanyak 1.886 P3K yang direktur tahun ini sudah cukup menutupi kekurangan guru. Mengingat pemberian kuota oleh pemerintah pusat sudah disesuaikan dengan kebutuhan sekolah berdasarkan Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Bahkan jika membaginya secara merata, masing-masing sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) akan mendapat jatah delapan orang guru.

Ia menjelaskan, berdasarkan formasi saat ini, rekrutmen P3K lebih banyak guru SD. Namun bisa juga bertugas di SMP pada mata pelajaran agama dan beberapa mata pelajaran tertentu.

Rekrutmen P3K tahun ini lanjut Nazili masih dalam tahap pendaftaran. Nantinya, seleksi administrasi, penentuan kelulusan dan penempatan kerja akan ditentukan pemerintah pusat.

Untuk kwalitas pengajar, menjadi tugas dan tanggungjawab pemerintah daerah, yakni dengan menganggarkan program pentingkatan kompetensi guru melalui Anggaran Pendapatam dan Belanja Daerah (APBD).

Kedepan, pihaknya berharap rekrutmen tidak hanya tenaga pendidikan tapi juga tenaga kesehatan yang sampai saat ini juga masih kekurangan. “Semua akan kita selesaikan. Namun tentu secara bertahap,” pungkasnya. (Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.