Warga Ketara dan Rembitan Nyaris Bentrok

oleh -158 views
Warga Ketara saat mendatangi Polsek Pujut

LOMBOKSATU.com – Warga dua desa di Kecamatan Pujut yakni Ketara dan Rembitan, Senin (21/06/2021) nyaris bentrok. Sejak pagi, puluhan warga Ketare telah mempersenjatai diri dengan senjata tajam dan berkumpul di Polsek Pujut.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian dipicu adanya dua warga Ketare yang menjadi korban penganiayaan yang diduga dilakukan warga Rembitan. Keluarga korban yang tidak terima kemudian mendatangi Polsek Pujut mendesak aparat kepolisian segera menangkap pelaku penganiayaan.

Guna mencegah bentrok, pihak kepolisian bersama TNI langsung diterjunkan ke lokasi meredam situasi yang semakin memanas. Melalui pendekatan persuasif dan humanis, mediasi warga Ketara dan Rembitan akhirnya bisa selesai.

Bertempat di Aula Kantor Camat Pujut, mediasi dihadiri Kapolres Lombok Tengah, AKBP. Esty Prasetyo Nugroho, Dandim 1602, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wirawan dan para tokoh dari kedua belah pihak.

Dalam mediasi tersebut, Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK meminta kedua belah pihak untuk saling menahan diri sambil menunggu proses hukum yang kini sedang berjalan.

Selanjutnya warga Ketara dan Rembitan mendukung aparat keamanan melakukan proses hukum terhadap terduga pelaku penganiayaan yang menimpa dua orang warga desa Ketara.

Kedua belah pihak juga sepakat sama-sama menjaga kondusifitas daerah serta akan membantu pihak keamanan untuk memberikan pemahaman dan mencegah upaya provokasi dan penyebaran isu hoax oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. (Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.