Berprestasi, Guru Bersama Siswa MAN 1 Lotim Diganjar Rp25 Juta

oleh -226 views
Kakanwil Kemenag NTB bersama jajarannya pose bersama kamad, guru, dan siswa MAN 1 Lotim

LOMBOKSATU.com – Sejumlah guru dan siswa Madrasah Aliah Negeri (MAN 1) Lombok Timur (Lotim) yang berprestasi menerima ganjaran berupa uang sebesar Rp25 juta oleh pihak madrasah yang bersumber dari komite dan anggaran BOS.

Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan motivasi pada ikhtiar guru bersama siswa untuk merebut prestasi. Baik akademik maupun non akademik di berbagai level kejuaraan.

Kakanwil Kemenag NTB memberikan reward usai pembinaan guru di MAN 1 Lotim, Sabtu 19 Juni 2021. Hadir juga sebagai saksi Kakanmenag Lotim bersama jajarannya, serta komite madrasah.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengatakan, untuk mewujudkan visi madrasah hebat bermartabat harus berawal dengan ikhtiar. Salah satunya guru dan siswa harus merebut prestasi dalam berbagai bidang.

“Dan semua ikhtiar itu harus mendapat apresiasi dan pemberian reward sebagai motivasi dan bentuk komitmen serta tanggungjawab madrasah dalam menghargai semua ikhtiar,” ungkapnya.

Selain itu, pemanfaatan anggaran tepat sasaran menjadi bagian penting dalam mewujudkan visi. Dengan harapan, agar kedepan prestasinya semakin banyak dan lebih baik lagi.

Kakanwil Kemenag NTB KH Zaidi Abdad saat penyerahan reward ini menyampaikan, kesan dan pesan tentang capaian prestasi MAN 1 Lotim yang telah mengharumkan nama Lotim dan NTB.

Ia berharap, prestasi dan inovasi serta terobosan baru untuk membuat madrasah bisa hebat bermartabat harus mampu bertahan. Menunjukkan eksistensinya di masa depan.

Karena itu, ikhtiar meraih prestasi adalah suatu keniscayaan dan kebutuhan. Terlebih persaingan kedepan semakin komplek dan kompetitif. “Hanya yang berprestasi dan banyak inovasilah yang akan bisa bertahan,” ungkapnya.

Ia mengaku banyak mendapatkan laporan termasuk bagaimana inovasi yang sudah ada, mulai dari merebut ratusan juara nasional termasuk mampu menyusun buku setiap tahun dan banyak cerita sukses MAN 1 Lotim lainnya.

Zaidi juga menegaskan, apa yang sudah diikhtiarkan MAN 1 Lotim dalam beberapa tahun ini harus terus mampu bertahan dan berlanjut, sehingga prestasi menjadi budaya dan karakter madrasah ini kedepan.

Dengan demikian, saat pergantian pimpinan tidak akan membuat prestasi menurun karena sudah menjadi budaya MAN 1 Lotim dalam meraih prestasi. Baik dalam konteks akademik maupun non akademik.

Ia juga mengimbau, madrasah lainnya di Lotim dan NTB bisa meniru prestasi dan inovasi MAN 1. Karena dalam banyak aspek layanan pendidikan dan tata kelola anggaran MAN 1 Lotim sangat lur biasa.

“MAN 1 Lotim selalu meraih prestasi terbaik dalam 3 tahun terakhir dalam pengelolaan anggaran madrasah. Termasuk prestasi bidang KIR, Olimpiade, robotik dan bidang ektra lainnya,” tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.