Dewan Sorot Pembangunan RTP Pancor

oleh -57 views

LOMBOKSATU.com – Pembangunan Ruang Terbuka Publik (RTP) mendapat sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur. RTP yang berlokasi di perempatan Pancor itu disorot karena perencanaan pembangunannya tidak pernah disampaikan oleh ke eksekutif.

Wakil Ketua DPRD Lombok Timur M. Badran Achsyid mengaku sampi saat ini, pembangunan RTP di eks pertokoan Pancor tidak pernah disampaikan eksekutif ke pihak legislatif.

“Rencana pembangunan RTP itu, legislatif tidak pernah dilibatkan, padahal itu kan tidak terlepas dari APBD juga nantinya,” kata Badran, Senin, (07/07/2021).

Ia mengaku pernah mendengar informasi sepintas, sumber alokasi dana pembangunan RTP itu dari pemerintah pusat dan provinsi. Pada awalnya dia mengaku tidak begitu yakin karena tidak adanya pemberitahuan hal itu.

“Informasi terbaru sharing anggaran. Kalau seperti itu, dari APBD juga jadinya. Jadi kita tidak tahu apakah masuk di APBD Perubahan, kan belum disampaikan,” ungkapnya.

Atas hal itu, politisi Gerindra itu berharap segera ada komunikasi Pemda Lombok Timur dengan legislatif, agar ditemukan titik terang dan gambaran tentang RTP, sebab kata dia hal itu tidak pernah dilakukan.

“Secepatnya harus disampaikan kepada legislatif, agar kita diskusikan bersama seperti apa dan bagaimana RTP ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lombok Timur Baiq Miftahul Wasli menyatakan, anggaran awal pembangunan RTP Pancor bersumber dari Kementerian PUPR, melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah NTB sebesar Rp 2,5 miliar.

Disebutkan, berdasarkan master plan, pembangunan RTP akan menelan dana sekitar Rp 7 miliar lebih, dan akan disesuaikan dengan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Provinsi NTB dan APBD Kabupaten Lombok Timur.

No More Posts Available.

No more pages to load.