Pendaftaran Calon Sekda Loteng Dibuka, Sejumlah Nama Pejabat Mulai Muncul

oleh -164 views
Kabag Humas Setdakab Loteng H Lalu Herdan

LOMBOKSATU.com – Seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mulai digodok. Sejumlah nama calon muncul dan diprediksi akan bertarung memperebutkan jabatan karir tertinggi bagi aparatur sipil negara (ASN) di Gumi Tastura itu.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Loteng H Lalu Herdan kepada wartawan, Selasa (25/05/2021) mengatakan, pengumuman pendaftaran dan penyerahan berkas administrasi calon Sekda mulai dibuka tanggal 24 sampai dengan 31 Mei 2021 mendatang.

Dikatakan Herdan, seluruh ASN yang sudah menjadi pejabat eselon II memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk berkompetisi memperebutkan kursi nomor satu di birokrasi tersebut.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah H Moh Nazili mempersilahkan para pejabat yang ingin berkompetisi segera mendaftar.

Dikatakan Nazili, seleksi dilakukan berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, tentang Manajemen PNS.

Selain itu, seleksi mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019, tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka.

Seleksi administrasi akan dilaksanakan pada 2 Juni dan 4 Juni akan dilakukan pengumuman hasil seleksi administrasi. Selanjutnya tanggal 7 Juni diadakan technical meeting dan penulisan makalah.

Kemudian 8 Juni dilakukan asesmen, kesehatan jiwa, dan penyerahan makalah. Terakhir baru presentasi dan wawancara pada 9-10 Juni, dilanjutkan tahap berikutnya sampai dengan penetapan.

“Pada tanggal 17 Juni penyampaian laporan kepada KASN oleh PPK. Tapi jadwal kegiatan sewaktu-waktu dapat berubah dan akan diumumkan kembali kalau ada perubahan,” jelasnya.

Nazili menambahkan, untuk pejabat eselon II yang ingin mengikuti seleksi calon sekda tidak perlu mengundurkan diri dari jabatannya, kecuali Plt Sekda jika ingin mencalonkan diri. Namun semuanya harus mendapatkan izin dari bupati sebagai syarat untuk mengikuti seleksi calon Sekda.

Sementara informasi yang dihimpun wartawan, beberapa pejabat yang akan mencalonkan diri menjadi Sekda Loteng yakni Plt Sekda Loteng HL Idham Halid, Kepala Dinas PUPR Lalu Firman Wijaya, Kepala Dinas Perkim Lalu Rahadian, dan Kepala Dinas Koperasi Loteng Ikhsan. (Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.