Juara 1 di Polres, Siswa MAN 1 Lotim Melaju ke Polda NTB

oleh -474 views
Siswa MAN 1 Lotim Ariq Najmi Rihandi saat menerima piagam juara yang diserahkan Kasat Lantas Polres Lotim AKP Putu Gde Caka Ratsuko

LOMBOKSATU.com – Siswa MAN 1 Lombok Timur (Lotim) Ariq Najmi Rihandi melaju ke Polda NTB setelah menyingkirkan pesaingnya dari berbagai madrasah sederajat di Lombok Timur dalam lomba pidato berbahasa Arah dan bahasa Indonesia.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengatakan, kegiatan ini guna membumikan kesadaran berlalu lalu lintas dan mencari bibit berprestasi. Polres Lotim menggelar lomba pidato keselamatan berlalu lintas tahun 2021 dengan dua bahasa selama dua hari (7-9 April 2021).

“Alhamdulillah, siswa MAN 1 Lotim atas nama Ariq Najmi Rihandi sukses meraih juara 1 pidato keselamatan berlalu lintas berbahasa Arab yang penyerahan piagam dan hadiah juara di Polres Lotim,” ujar Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni, Senin (11/04/2021).

Penyerahan piagam yang diserahkan oleh Kasat Lantas Polres Lotim AKP Putu Gde Caka Ratsuko, S.IK yang didampingi Kanit Dikyaksa Wahyu Hidayat pada hari Sabtu 10 April 2021 berlangsung penuh khidmat.

Wathoni sangat apresiasi program lomba ini, karena generasi millenial masih menjadi penyumbang terbesar pelaku pelanggar lalu lintas. Jadi, program ini menjadi penting dalam rangka untuk membangun kesadaran berlalu lintas dikalangan millenial.

“Ternsuk kita berharap millenial menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ungkap Wathoni selaku didampingi Pembina Pelatih Bahasa Arab MAN 1 Lotim Lalu Dedi Mardono dan Munawir Alwi.

Wathoni mengaku, program Polres Lotim selama ini memang luar biasa termasuk banyak memberikan dukungan pada kegiatan-kegiatan prestasi siswa, termasuk dukungan pada program lomba MAN 1 Lotim.

“Berkat dukungan Polres itu, membuat tim MAN 1 Lotim meraih juara inovasi keselamatan berlalu lintas tingkat nasional selama 2 tahun berturut-turut. Karena itu pada kesempatan ini kami menyatakan banyak terima kasih semoga program Polres Lotim bisa berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

Sementara Ariq Najmi Rihandi menyatakan rasa bahagianya terpilih sebagai juara 1 pidato Bahasa Arab di Polres ini dan berhak wakili Polres Lotim untuk berlomba lagi di Polda NTB meski ia mengaku gerogi.

“Saya masuk di Polres dan pidato di depan polisi saja sudah geroginya luar biasa kareba tumben berpidato depan polisi, tapi alhamdulillah bisa mempersembahkan juara pada madrasah,” ungkapnya.

Ia mengaku, prestasi ini diraih tidak lepas atas dukungan dan bimbingan para pembina yang selalu meluangkan waktu untuk memberikan pelatihan termasuk dukungan polres terutama tim Satlantas Lotim yang selalu ramah dan pro aktif memberikan arahan serta informasi.

“Informasi terkait kegiatan lomba yang waktunya sangat mepet dengan deadline kemarin, namun berkat motivasi dan arahan dari semua pihak sehingga kami bisa meraih prestasi,” ungkap siswa kelas XI di MAN 1 Lotim itu sembari berharap dukungan agar saat lomba di Polda NTB nantinya bisa meraih prestasi terbaik.

No More Posts Available.

No more pages to load.