Pemerintah Terus Suport Pencegahan Covid-19

oleh -92 views
Sekda bersama Kepala BPBD terima bantuan Swab Test Antigen dari BNPB

LOMBOKSATU.com – Penyebaran Covid-19 masih sangat mengkhawatirkan. Mengnatisifasi dan mencegah hal itu pemerintah terus mensuport agar masyarakat aman dari serangan virus ganas itu.

Hari ini (Senin 05/04/2021), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur mendapat suport bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa 10.000 swab test antigen, 5000 buah masker medis, dan 4000 buah masker KF94.

Sekertaris Daerah (Sekda) Lombok Timur HM Juaini Taofik bersama Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lombok Timur Toni Satrya Wibawa menerima bantuan itu, kemudian Kepala BPBD menyerahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur Pathurrahman.

Sekda berharap, bantuan ini dapat bermanfaat besar untuk kesehatan masyarakat, terutama bagi pengendalian kasus covid-19 di Lombok Timur yang masih banyak terpapar dan mendapatkan perawatan di RSUD R Soedjono.

Berdasarkan update gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 Lombok Timur tanggal 5 April jumlah kasus terkonfirmasi positif di daerah ini mencapai 1274 dengan 18 di antaranya masih menjalani isolasi, sementara 1215 sudah dinyatakan sembuh.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Lotim, Pathurrrahman mengatakan bantuan yang diberikan BNPB ini akan disalurkan ke fasilitas kesehatan seperti RSUD dr Raden Soedjono Selong, Rumah Sakit Lombok Timur di Labuhan Haji, dan Puskesmas yang ada.

No More Posts Available.

No more pages to load.