Yakin Aman, Dewan Mulai Divaksin

oleh -113 views
Foto dokumen

LOMBOKSATU.com – Vaksinasi covid-19 di lingkungan DPRD Lombok Tengah mulai dilakukan Senin (08/03/2021). Pantauan wartawan, tim medis tiba di Kantor DPRD sekitar pukul 09.00 wita.

Satu per satu pimpinan dan anggota dewan yang sudah mendaftarkan namanya diminta masuk ke ruangan yang telah disiapkan. Sebelum disuntik, tim medis terlebih dahulu memeriksa tekanan darah, suhu tubuh dan lainnya. Setelah dinyatakan sehat, baru dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin.

Plt. Sekretaris DPRD Lombok Tengah, Suhadi Kana, M.Si menjelaskan, dari 25 anggota dewan yang mendaftar di hari pertama ini, hanya 17 yang hadir. Namun setelah diperiksa, 8 anggota dewan tidak diizinkan mengikuti vaksinasi dengan alasan kesehatan, sehingga hanya 9 yang disuntik vaksin.

Sementara delapan lainnya akan divaksin setelah dinyatakan benar-benar siap oleh tim medis. Adapun vaksin yang digunakan adalah sinovax. “Hari ini ada beberapa anggota dewan yang kurang sehat, jadi harus kita tunda,” terangnya.

Dikatakan Suhadi Kana, program vaksinasi yang dijalankan Pemkab Lombok Tengah saat ini mendapat dukungan penuh dari kalangan DPR. Karena bagaimanapun juga, menurutnya program ini merupakan satu satunya cara memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Program ini akan terus berlanjut hingga seluruh anggota dewan divaksin. Namun hal tersebut tentu tergantung kesiapan anggota dewan yang bersangkutan. “Kami yakin vaksin ini aman. Yang jelas kapanpun kami siap,” kata Suhadi.

Untuk itu pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat agar ikut mensukseskan program vaksinasi tersebut, sehingga pandemi covid-19 segera bisa ditangani.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah HL. Rumiawan meyakinkan masyarakat bahwa vaksin yang digunakan saat ini seratus persen aman, karena itu politisi Golkar tersebut mengimbau masyarakat agar mendukung program vaksinasi, sehingga tujuan pemerintah saat ini bisa terlaksana dengan baik.

“Ini untuk kebaikan kita bersama. Jangan percaya isu hoax. Tidak mungkin pemerintah mau mengorbankan rakyatnya sendiri,” tegasnya. (Dar)

Kerjasama Sekretariat DPRD Loteng dengan LOMBOKSATU.com

No More Posts Available.

No more pages to load.