Reformasi Birokrasi Jadi Prioritas, ASN Malas Siap-Siap Ditindak

oleh -295 views
HL Idham Kalid

LOMBOKSATU.com – Disiplin aparatur sipil Negara (ASN) di Lombok Tengah akan dipantau ketat. Kepada wartawan, Rabu (03/03/2021), Sekretaris Daerah (Sekda) HL. Idham Khalid mengungkapkan, disiplin kerja ASN merupakan salah satu prioritas pemerintahan Pathul-Nursiah.

Hal itu tercermin dari program seratus hari yang di dalamnya menjadikan reformasi birokrasi sebagai salah satu item program yang akan diselesaikan di awal kepemimpinannya menjadi Bupati Lombok Tengah.

Dikatakan Idham, mulai saat ini tingkat kehadiran dan kinerja ASN di masing-masing Satuan Kerja Pelayan Masyarakat (SKPM) akan dipantau secara intensif. Para kepala dinas diwajibkan melaporkan perkembangan dan kondisi pegawai di instansi yang ia pimpin secara rutin.

Laporan dari masing-masing SKPM akan dievaluasi. ASN dengan kinerja baik tentu akan mendapat reward. Sebaliknya bagi ASN malas akan ditindak sesuai ketentuan perundang undangan berlaku. “Kami tidak main-main. Kalau malas siap-siap ditindak,” tegasnya.

Terkait hal tersebut, ke depan inspeksi mendadak (Sidak) akan rutin dilakukan. Begitu juga laporan masyarakat terkait pelayanan di masing-masing SKPM akan mendapat atensi khusus.

Hal ini juga yang mendorong bupati dan wakil bupati dalam beberapa waktu ke depan ngantor di beberapa SKPM. Contohnya saat ini, bupati dan wakil bupati ngantor di Dukcapil dan RSUD Praya, tidak lain untuk membereskan berbagai persoalan yang berkaitan dengan pelayanan publik. Mulai dari disiplin ASN maupun persoalan lainnya.

Diakuinya, reformasi birokrasi yang dijalankan Pathul-Nursiah bukan perkara mudah. Namun dengan perencanaan dan strategi matang yang dijalankan saat ini, pihaknya optimis hal tersebut bisa diselesaikan.

Sementara itu Wakil Bupati Lombok Tengah HM. Nursiah mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung program yang dijalankan. Khususnya para awak media, diharapkan mampu menyuarakan berbagai kepentingan dan memberikan pemahaman yang baik bagi masyarakat sehingga apa yang diikhtiarkan melalui visi Lombok Tengah Bersatu Jaya bisa terwujud. (dar)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.