Perkuat Persaudaraan, Kakanmenag Programkan Sambang Masjid

oleh -260 views
Kakanmenag Lombok Tengah H Zamroni Aziz

LOMBOKSATU.com – Terwujudnya kehidupan yang harmonis dan menguatkan persaudaraan masyarakat terus diikhtiarkan Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Tengah. Salah satu ikhtiar yang dilakukan saat ini membuat Program Sambang Masjid.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk shalat Jumat dari masjid ke masjid masing-masing desa dan kelurahan. Untuk shalat Jumat (30/30/2021), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Lombok Tengah H. Zamroni Aziz bersama jajarannya menyambangi Masjid Al Huda Mantang.

Kedatangan rombongan  Kakanmenag disambut hangat  tokoh agama, tokoh masyarakat, Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Batukliang  dan masyarakat setempat. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pemuda Anshor Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut ditunjuk sebagai Khotib sholat Jumat.

Dalam pidatonya Kakanmenag menyampaikan apresiasi kepada segenap elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan terlaksananya program sambang masjid ini. Di hadapan jamaah ia mengajak segenap masyarakat turut mendukung program pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Zamroni juga menjelaskan, sejauh ini kondisi masyarakat Lombok Tengah masih kondusif.  Kedepan ia berharap tidak ada gejolak atau permasalahan yang dapat merusak dan memecahbelah kerukunan masyarakat. “Melalui kegiatan ini kami berupaya merekatkan tali persaudaraan demi terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu, membagikan  Alqur’an dan masker kepada pengurus masjid. Diakhir penyampaiannya, Kakanmenag mengingatkan masyarakat  tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga pola makan yang sehat serta melakukan olahraga secara teratur sehingga kondisi tubuh tetap sehat dan terhindar dari covid-19. (Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.