Jumlah Kasus Covid-19 di Lombok Tengah Bertambah

oleh -828 views
Sekda Lombok Tengah, H Lalu Idham Khalid

LOMBOKSATU.com – Jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Lombok Tengah (Loteng) bertambah, bahkan dinilai cukup mengkhawatirkan. Dalam dua hari terakhir, kasus covid-19 ini menurut data Pemprov NTB, ada sepuluh orang warga Lombok Tengah dinyatakan positif covid-19. Sebaran kasus baru didominasi oleh Kecamatan Praya dan Pringgarata.

Menurut sebagian kalangan memperkirakan jumlah kasus ini akan terus bertambah. Hal ini disebebkan penerapan protokol sehari-hari di Lombok Tengah yang belum maksimal. Pelanggaran tidak hanya terjadi di masyarakat, namun hal sama juga terlihat di instansi-instansi pemerintahan. Upaya sosialisasi yang dilakukan selama ini, dinilai masih “setengah hati” bahkan terkesan hanya dijadikan “alat” untuk menggunakan anggaran daerah.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Lombok Tengah H Lalu Idham Khalid dihubungi via handphone, Kamis (28/01/2021) mengaku prihatin dengan kondisi ini. Namun menurutnya perlu dipahami bahwa kondisi ini tidak hanya terjadi di Lombok Tengah, tapi juga dialami kabupaten/kota lain di NTB.

Adapun upaya proteksi dari Satgas, sebenarnya sudah sangat maksimal dan tetap mensosialisasikan protokol kesehatan. Misalnya dalam pelaksanaan kegiatan yang melibatkan banyak orang banyak, harus mendapat persetujuan dari Satgas Covid.

Begitu juga dengan anjuran penerapan protokol kesehatan di masyarakat, terus disosialisasikan. Termasuk para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah diingatkan agar melakukan pelayanan dengan standar covid-19. “Bahkan Dirut RSUD Praya sudah saya ingatkan untuk menetapkan Prokes,” kata Idham. (Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.