Tingkatkan IPM Lotim, Sekolah Diharapkan Tekan Angka Pernikahan Anak

oleh -117 views

LOMBOKSATU.com – Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy berharap seluruh kepala SMP sederajat, baik negeri maupun swasta yang ada di Lombok Timur agar dapat meningkatkan harapan lama sekolah di daerah ini sebagai salah satu indikator indeks pembangunan manusia (IPM).

“Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah mencegah terjadinya drop out (DO) utamanya yang disebabkan oleh pernikahan usia anak,” tegas bupati saat rapat koordinasi dengan Kepala SMP dan Kepala UPTD Dikbud se-Lombok Timur, Kamis (07/01/2021) di Masjid Kantor Bupati.

Bupati juga memerintahkan kepala UPTD agar memfasilitasi lembaga yang menyelenggarakan pendidikan luar sekolah. Melalui penyelenggaraan pendidikan luar sekolah ini bupati berharap dapat mendongkrak IPM Lombok Timur melalui sektor pendidikan.

Terkait masih dalam masa pandemi covid-19, bupati juga mengultimatum para kepala sekolah yang belum menerapkan protokol kesehatan di sekolahnya, bahkan mengancam akan menutup kembali sekolah jika pada tahap evaluasi hingga akhir pekan ini sekolah belum mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan mengingat dari segi jumlah kasus covid-19 Lombok Timur masih masuk dalam empat besar dengan jumlah kasus mencapai 718 kasus per tanggal 06 Januari 2021 sehingga bupati tidak menginginkan sekolah menjadi klaster baru penyebaran covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.