MAN 1 Lotim Raih Juara Essay dan Speak Up

oleh -452 views

LOMBOKSATU.com – Wabah pandemi yang melanda Indonesia tak jua menyurutkan semangat siswa dan guru MAN 1 Lotim untuk mengikuti lomba dan sukses meraih juara demi juara.

Kali ini kembali siswa MAN 1 Lotim atas nama Silda Selindiani sukses meraih juara 2 Lomba Essay di Unram dengan judul karya “Resistensi Masyarakat Terhadap PSBB sebagai Upaya Penekanan Penyebaran Covid-19 melalui Perspektif Teori Strukturasi Giddens”.

Sementara itu Tim Speak Up MAN 1 Lotim yang terdiri dari Baiq Adinda Shalihah dan Cahya Sabila sukses meraih juara 3 setelah sukses mempresentasikan makalah yang berjudul “Optimalisasi Peran Keluarga Terhadap Kesehatan Mental Siswa di masa Pandemi Covid 19” dihadapan Tim Juri Unram secara virtual.

“Siswi atas nama Silda Selindiani sukses meraih juara 2 setelah sukses uji materi secara virtual dihadapan juri dari Dosen Sosiologi Unram. Sementara Tim Lomba Speak Up sukses menyampaikan essay/makalah dalam bentuk video. Lomba ini merupakan jenis lomba yang baru,” ungkap Pembina Ektra Debat MAN 1 Lotim, Hj Siti Surodiana, Kamis (03/12/2020).

Disebutkan, tim juara 2 meraih piagam dan dana pembinaan sebesar Rp. 1.250.000 dan juara 3 meraih piagam dengan dana pembinaan sebesar Rp. 500.000. “Meskipun dana pembinaannya kecil, namun semangat dan motivasi kita tetap tanamkan kepada siswa,” papar Hj Siti Surodiana usai menerima piagam dan dana pembinaan dari pihak panitia.

Atas capaian prestasi ini, Kabid Penmad Kanwil Kemenag NTB, HM Ali Fikri, mengaku sangat bangga atas torehan prestasi siswa yang sukses diraih dengan kerja keras.

“Prestasi yang diraih merupakan hasil dari proses yang panjang dan sungguh-sungguh dari tim guru dan siswa MAN 1 Lotim yang patut diapresiasi,” ungkap H Ali Fikri yang diiyakan Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni.

Tinggal sekarang pihak sekolah, lanjutnya, harus berpikir bagaimana semua prestasi ini dapat bertahan dan terus berkelanjutan dan dapat diberikan dana pembinaan. “Itu yang harus dijaga,” pesan Kabid termuda di jajaran Kemenag NTB ini kepada Kepala MAN 1 Lotim.

Sementara M Nurul Wathoni menegaskan, pihak MAN 1 Lotim selalu siap dan memberikan suport secara penuh pada minat bakat siswa dan prestasi guru. “Semua kita berikan apresiasi baik moril maupun materi,” ungkap Kepala MAN 1 Lotim.

Sementara itu, Silda Selindiani selaku pemenang lomba essai mengaku sangat berterima kasih pada dukungan sekolah pada semua minat dan bakat siswa yang dipasilitasi dan didukung pembina yang hebat sehingga siswa bisa meraih juara secara terus menerus.

“Tanpa dukungan yang besar dari madrasah dan guru rasanya mustahil kami bisa meraih hasil terbaik. Terima kasih atas semua program lomba di MAN 1 Lotim yang ternyata sukses membuat kami menjadi siswa yang sejajar dengan sekolah hebat lainnya di NTB termasuk di lomba ini kami harus berebut juara dengan SMAN 1 Mataram dan sekolah favorit lainnya,” ungkap siswa sudah banyak merebut prestasi nasional ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.