Ayo Daftar…! Universitas Hamzanwadi Gelar Lomba Essay Nasional 2020

oleh -858 views

LOMBOKSATU.com – Ayo daftar dan ikuti lomba essay yang diselenggarakan Program Studi Pendidikan Geografi Universitas Hamzanwadi. Lomba Essay ini diselenggarakan untuk tingkat nasional dengan tema “Peran Pelajar dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Pengembangan Wilayah Sebagai Upaya Mitigasi Bencana”.

“Peserta dihajatkan dari siswa SMA sederajat se Indonesia. Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengasah skill geografi siswa dalam hal menalar, menulis, dan berpikir spasial,” ungkap Korprodi Geografi, Dr. Armin, Selasa (01/12/2020).

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mendekatkan pembelajaran geografi lebih kontekstual dan solving problem. Sekolah menututnya, merupakan partner strategis bagi program studi untuk mengembangkan tri dharma perguruan tinggi, baik dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian,” tegasnya.

“Hal ini telah lama dihajatkan dalam bentuk program Geography Partner Schools (GPS). Kegiatan dalam program GPS ini akan diperluas menjadi kegiatan kerjasama sekolah dalam edukasi kependudukan dan lingkungan hidup,” jelasnya.

Untuk mebuka pintu kerjsama tersebut, dimulai dari kegiatan lomba-lomba yang bertepatan dengan memperingati hari jadi Program Studi Pendidikan Geografi pada bulan Desember 2020.

Syarat dan Ketentuan Lomba

  1. Siswa/siswi aktif kelas 2-3 SMA/Sederajat se-Indonesia
  2. Mengisi form pendaftaran offline (dikirim ke sekolah) atau online melalui link https://bit.ly/LombaEssayNasGeo2020
  3. Membayar uang pendaftaran sebesar 25k ke rekening PJ dengan menghubungi dan mengirim bukti transfer ke nomer WA PJ Kegiatan (Oji: 081917448341)
  4. Setiap peserta boleh mengirim karya lebih dari 1, maksimal 3 karya.
  5. Naskah/ karya harus asli, karya sendiri, bukan hasil plagiat dan tidak pernah dipublikasi sebelumnya dan dilombakan di kegiatan lain.
  6. Kertas A4, margin all3, Fonts TNR 12, spasi 1.5, rata kiri kanan.
  7. Tulisan minimal 3 halaman, isi tulisan menarik, kekinian dan sesuai tema.
  8. Menulis identitas di bagian atas halaman (nama, kelas, asal sekolah, & email), dengan menyertakan foto pribadi.
  9. Karya dikirim ke email : hmpspendidikangeografi@gmail.com (file MS.Word)
  10. Pemenang 10 besar akan diumumkan melalui akun fecebook Pendidikan Geografi Universitas Hamzanwadi, Email peserta dan Sesi Seminar Nasional.
  11. Pemenang 6 besar, juara 1,2,3 dan harapan 1,2 dan 3 akan diundang panitia ke Kampus Univ. Hamzanwadi untuk menerima reward juara lomba (piagam, uang pembinaan, dan paket data).

Subtema
1. Pengembangan wisata pendidikan
2. pengelolaan sumber daya alam
3. pengelolaan lingkungan sekolah
4. Edukasi mitigasi bencana

Waktu Lomba
Pendaftaran 1-10 Desember 2020
Pengiriman 1-21 Desember 2020
Pengumuman Pemenang 23 Desember 2020

No More Posts Available.

No more pages to load.