Guru MAN 1 Lotim Raih Juara 1 Inovasi Pembelajaran Kimia

oleh -203 views

LOMBOKSATU.com – Tepat di hari guru nasional (HGN), 25 November 2020, guru MAN 1 Lotim Mapel Kimia atas nama Bq Laely Herawati, M.Si diumumkan sebagai penang lomba Video Inovasi Pembelajaran Kimia tingkat nasional yang digelar Universitas Muhammadyah Semarang.

“Prestasi MAN 1 Lotim terasa sempurna, karena torehan prestasi bukan saja diraih para siswa tapi juga bisa diraih para gurunya. Diumumkan tepat di Hari Guru Nasional 25 November 2020 menjadi catatan tersendiri,” ungkap Kepala MAN 1 Lotim, M. Nurul Wathoni di ruang kerjanya, Kamis (26/11/2020).

Video pembelajaran praktikum kimia yang dibuat oleh Bq Laely Herawati ini adalah membuat model praktikum berupa membuat ledakan gas hidrogen. Video ini dibuat dalam rangka memudahkan proses pembelajaran di masa pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Disebutkan, pelajaran kimia membutuhkan pembuktian konsep dengan praktikum, tetapi tidak dapat menggunakan Laboratorium di masa PJJ. Oleh karena itu video praktikum ini dibuat dengan konsep praktikum di rumah saja dengan bahan di lingkungan sekitar rumah, dan siswa dapat mencoba sendiri dengan aman di rumah mereka masing-masing, papar guru kimia yang juga alumni ITS ini.

Kabid Penmad Kanwil Kemenag NTB, HM. Ali Fikri mengapresiasi prestasi siswa dan guru MAN 1 Lotim, karena seakan tiada henti dan ini patut apresiasi serta dapat menjadi motivasi bagi guru madrasah lainnya di lotim dan juga NTB.

“Saat ini prestasi madrasah sudah luar biasa, sudah mampu merebut prestasi pada semua bidang yang mampu kita raih dengan ikhtiar dan kekompakan serta dukungan dari kami di kementerian agama baik di kanwil maupun di kabupaten kota,” ujarnya.

Saat ini semua komponen bergerak untuk merebut dan mempersembahkan prestasi sesuai visi misi pimpinan baru di Kanwil Kemenag NTB melalui program gema zikir yang salah satu sasarannya mewujudkan madrasah hebat bermartabat.

Laely Herawati selaku juara menyatakan rasa bahagianya atas torehan prestasi yang diraihnya. Prestasi ini diraih karena dukungan serta matovasi dari sekolah yang luar biasa termasuk dorongan dari para siswa agar gurunya juga ikut berkompetisi.

“Alhamdulillah prestasi ini sebagai hadiah pada Hari Guru Nasional pada madrasah dan kemenag NTB. Semoga memberi keberkahan,” ungkap guru kimia asal Dasan Lekong Sukamulia itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.