2 Siswi MAN 1 Lotim Raih Juara Nasional Olimpiade Ekonomi 2020

oleh -550 views

LOMBOKSATU.com – Dua orang siswi Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Lombok Timur Provinsi NTB yakni Laila Jasmin dan Cahya Sabila sukses mengharumkan nama madrasah dan kementerian agama NTB karena meraih juara 1 dan juara 2 Lomba Olimpiade Kompetisi Sains Sosial Nasional (KOIIN) 2020.

Olimpiade yang diselenggarakan secara online oleh Islamic Girls Boarding School Darul Marhamah (IGBS DM) pada 7 Nopember 2020 dan pengumuman hasil lomba tanggal 17 Nopember 2020 itu dimenangkan 2 siswi MAN 1 Lombok Timur pada bidang ekonomi.

Pembina Study Club Ekonomi MAN 1 Lotim, M. Zakaria yang mendampingi siswinya mengatakan, prestasi kedua siswi cukup membanggakan ini diraih karena siswinya ini sangat bersemangat bimbingan dan aktif baik bimbingan online maupun ofline.

“Pola latihan kami memberikan kumpulan materi dan latihan mengerjakan soal setiap hari 50 soal yang hasil latihan selanjutnya dievaluasi bersama, ditambah pemberian buku sumber belajar yang memadai,” papar guru ekonomi yang telah banyak menoreh prestasi di kancah nasional itu, Selasa (18/11/2020).

Kepala MAN 1 Lotim, M Nurul Wathoni mengatakan, prestasi ini menjadi tambahan prestasi MAN 1 pada tahun 2020 yang saat ini bangsa dilanda pandemi covid-19. Namun demikian pihaknya terus melakukan ikhtiar dengan maksimal dengan memanfaatkan fasilitas teknologi.

“Kebetulan semua lomba ini banyak dilakukan secara online sehingga tidak ada yang melanggar standar protokol kesehatan. Semoga prestasi kedua siswi itu dapat menambah keberkahan dan memberi manfaat bagi diri siswa serta madrasah,” ungkap M. Nurul Wathoni saat menerima sertifikat juara siswinya.

Di tempat terpisah H. Sirojuddin, MM selaku Kakanmenag Lotim menyampaikan apresiasi pada prestasi siswa MAN 1 Lotim yang seakan tiada henti. Ia berharap madrasah lain di Lombok Timur baik negeri maupun swasta untuk bisa meniru. Buktikan madrasah di Lombok Timur juga mampu bersaing sampai level nasional.

“Ini patut dijadikan contoh bagi madrasah lainnya terutama bagaimana pola pembinaan, dukungan madrasah, serta apresiasi madrasah pada siswa prestasi sehingga mampu melahirkan prestasi-prestasi membanggakan Kemenag dan daerah,” harapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.