Kado Terindah di Hari Sumpah Pemuda

oleh -701 views

LOMBOKSATU.com – Siswa-siswa Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Lombok Timur (Lotim) kembali menyabet juara umum pada lomba Bulan Bahasa dan Sastra (BBS) tingkat Provinsi NTB yang diselenggarakan Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram.

“Alhamdulillah Tim MAN 1 Lotim sukses meraih juara umum Lomba BBS. Ini menjadi kado terindah di hari peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020,” ungkap Kepala MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni usai mendampingi siswanya mengambil hadiahnya sebagai juara, Rabu (28/10/2020).

Disebutkan, siswa MAN 1 Lotim berhasil membawa piala bergilir Kepala Balai Bahasa NTB, Piala Bergilir Rektor UNW dan Piala Bergilir Dekan FKIP UNW Mataram dengan capaian hasil lomba yang sangat memuaskan.

“Tim 1 meraih juara 1 Lomba Karya Ilmiah Remaja tingkat SLTA se-NTB 2020 dengan anggota tim terdiri dari Saftina Afriyanti, Rodiatan Mardiyah, dan Ema Suryani Azmi. Judul karya ilmiah “Library Tour: Desain Aplikasi Perpustakaan Digital untuk TK-SD demi Membangun Cinta Literasi di Tengah Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sedangkan juara 2 LKTI/KIR tingkat SLTA se-NTB dari tim 2 dengan anggota tim Bq Ade Winanda, Aulia Dina Islami, dan M Sya’rowi Ismail dengan judul karya ilmiah “Literasi sebagai Managemen Kesehatan Mental di Masa Pandemi Covid-19”.

“Tim B berhasil meraih juara 1 debat Bahasa Infonesia tingkat SLTA se-NTB dengan anggota tim Baiq Adinda Shalihah Sardani, Bidayatul Izzah, dan Sri Rizky Amelia Putri,” sambungnya.

Untuk tim A berhasil meraih juara 2 pada debat Bahasa Indonesia tingkat SLTA se-NTB dengan anggota tim, Lalu Rinaldi, Panesa Putri, dan Dinda Rosiana Emba.

Selain itu tim 1 pada lomba Musikalisasi Puisi tingkat SLTA se-NTB juga meraih juara 1 dengan anggota tim, Isnaini Alfiyanti, Muhammad Imam Firdaus, Rizky Diaz Atallah, Zhevira Najma Putri, dan Baiq Anisa Salsabila Rizky.

Sementara tim 2 pada lomba Musiklisasi Puisi ini juga berhasil meraih juara 2 dengan anggota tim yakni, Rizka Evita Maharani, Rohmi Hidayati, Alpian Gozali, Ahmad Raya Rabbani Himny, dan M. Karsa Gaesa Al Huda membawakan puisi wajib “Aku” karya Khairil Anwar.

“Prestasi ini sangat membanggakan bagi kami pada momen hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun 2020. Terima kasih pada para siswa dan pembina serta bapak ibu guru MAN 1 Lotim atas semangat, dedikasi, dan ikhtiar tanpa henti untuk mempersembahkan prestasi bagi madrasah ini,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih pada Kakanwil Kemenag NTB, Kabid Penmad dan Kakanmenag Lotim atas motivasi dan suportnya pada MAN 1 Lotim selama ini sehingga bisa mempersembahkan berbagai prestasi yang mengaharumkan madrasah.

“Kami terus berusaha maksimal mewujudkan madrasah hebat bermartabat dengan merebut prestasi melalui lomba, baik akademik dan non akademik. Di samping menyukseskan program unggulan madrasah lainnya. Semoga semua ini membawa berkah dan manfaat,” harapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.