Polda Gelar Penyuluhan, Inilah Pemaparan Kapolda NTB

oleh -175 views

LOMBOKSATU.com – Kapolda NTB bersama Wakapolda, Irwasda Polda NTB dan PJU Polda NTB menghadiri Penyuluhan Hukum yang dilakukan oleh Divkum Polri Tahun 2020 bertempat di Lapangan Tenis Polda NTB, Rabu (26/08/2020).

Adapun materi yang disampaikan oleh Tim Divkum Polri itu adalah Perkap Nomor 4 Tahun 2019 tentang Seleksi Pendidikan Pengembangan Bagi Pegawai Negeri pada Polri, dan Perkap Nomor 8 Tahun 2019 tentang Kartu Istri/Suami Pegawai Negeri pada Polri yang diketuai Kombes Pol Kadarusman, SH.

Kegiatan penyuluhan diikuti oleh para PJU Polda NTB, Kapolres/ta jajaran Pulau Lombok atau yang mewakili, Kasubbag Renmin seluruh Satker di Polda NTB, dan para Kasubbag PNS/ASN Polda NTB.

Dalam pembukaannya, Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal memaparkan, selama perjalanan di intitusi Polri ini, dinamika regulasi yang ada di institusi Polri ini tidak menjadi favorit bagi seluruh SDM awak organisasi.

“Buktinya kita kebanyakan anggota belum sepenuhnya memahami sehingga banyak di kesatuan wilayah yang melakukan upaya kepolisian masih salah, padahal kita semua anggota Polri adalah praktisi hukum,” ucapnya.

“Seperti halnya kegiatan sehari-hari sebagai penegak hukum yang seharusnya paham betul dengan regulasi hukum bagi diri sendiri maupun organisasi tentang landasan regulasi hukum yang ada peraturan yang ada di institusi ini adalah hal penting bagi kita semua.”

Kapolda NTB juga menambahkan Karir anggota ASN di intitusi ini juga harus diperhatikan. Ke depan memang ASN harus diberikan slot kesempatan untuk menjadi pemimpin di wilayah masing-masing, seperti menjadi staffing yang profesional di bidang perencanaan, hukum, dan lainnya.

“Karena ASN dalam lingkungan Polri juga telah menorehkan prestasi di intitusi Polri ini secara keseluruhan. Ikuti kegiatan penyuluhan ini dengan baik, agar bisa terus memperbaiki Intitusi Polri ini ke depan,” harapnya.

Sementara itu, Kombes Pol Kadarusman SH selaku ketua tim mengatakan, penyuluhan divisi hukum diselenggarakan untuk personil dari tingkat Mabes Polri sampai tingkat wilayah Polsek.

Penyuluhan ini diharapkan agar tidak berhenti sampai disini, namun dapat disampaikan ke seluruh anggota Polri dan ASN, khususnya kepada anggota yang menjadi garis terdepan di dalam pelaksanaan tugas sebagai pelayan masyarakat sehingga Polri yang profesional, modern, dan terpercaya dapat terwujud.

“Kita harapkan para peserta yang mengikuti penyuluhan hukum dapat mengerti dan silahkan menanyakan ha-hal yang belum di mengerti kepada narasumber,” harapnya.

Pantaun di lokasi, pelaksanaan penyuluhan dan sosialisasi berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.