Lawan Covid-19, Dandim Lotim Tegaskan Butuh Sinergitas dan Kebersamaan

oleh -119 views

LOMBOKSATU.com – Upaya pencegahan penyebaran dan penularan virus corona atau corona virus desease (Covid-19) terus dilakukan baik siang maupun malam hari.

Para Babinsa bersama Babinkamtibmas bahu membahu dengan Kepala Desa dan Kepala Dusun melaksanakan patroli jam malam untuk memastikan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan kondusif.

“Para Babinsa bersama Babinkamtibmas mulai adanya wabah Covid-19 terus melaksanakan patroli sampai saat ini, menyambangi dusun atau lingkungan dan desa yang menjadi anggungjawabnya, ini patut diapresiasi,” ujar Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos, Rabu (06/05/2020).

Selain melaksanakan patroli, lanjutnya, mereka juga bisa melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat binaan untuk menciptakan suasana yang harmonis aman dan kondusif terlebih dibulan puasa dan ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Melalui Komsos tersebut, Babinsa diharapkan dapat melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat untuk melaksanakan imbauan dan kebijakan pemerintah seperti pemberlakuan pembatasan sosial berskala lingkungan (PBSL) dan pembatasan sosial berskala dusun atau desa.

“Itu dapat dilakukan dengan pemasangan portal untuk membatasi keluar masuk warga, dan ini membutuhkan kesedaran kita bersama sehingga ada keselarasan antara pemerintah dengan masyarakat,” jelas Agus Donny.

Menurutnya, dengan adanya PSBL atau PSBD, kita bisa lebih banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga dan memperbanyak ibadah bersama keluarga di rumah.

In syaa Allah semoga ada solusi untuk keluar dari wabah Covid-19 ini tentunya membutuhkan kesabaran dan kerjasama semua pihak,” pungkas Agus Donny dengan penuh percaya diri.

No More Posts Available.

No more pages to load.