Dandim Pastikan Persediaan Pangan di Lombok Timur Masih Aman

oleh -132 views
Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1615 Lombok Timur, Letkol. Inf. Agus Prihanto Donny

LOMBOKSATU.com – Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur tidak hanya konsen dalam memutus rantai penyebaran covid-19, tapi konsen pada dampak sosial ekonomi yang timbulnya, termasuk memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat di masa pandemi covid-19.

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1615 Lombok Timur, Letkol. Inf. Agus Prihanto Donny mengatakan, kondisi pangan di Lombok Timur sampai saat ini masih dalam kondisi aman, apalagi ditambah dengan panen raya saat ini yang telah dilakukan Kodim 1615 bersama para petani, sehingga ketersediaan pangan di Lombok Timur tetap aman.

BACA: Peran Kodim Dalam Penanganan COVID-19

Ditegaskannya, melihat banyaknya stok pangan yang ada di Lombok Timur saat panen raya kemarin masih sekitar 7 ribu ton membuat stok pangan dipastikan Lombok Timur masih aman.

“Kita dari Kodim 1615 bersama dengan bulog dan instansi lainnya memberikan pengawalan, jangan sampai hasil ini tidak sesuai dengan peruntukannya dan cadangan kita bisa amburadul, makanya kami dari Kodim 1615 tetap awasi,” jelas Dandim di Selong, Jumat (01/05/2020).

Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan kopolisian untuk sama-sama berupaya untuk menahan aliran pangan ini agar jangan sampai keluar dari Lombok Timur. “Kita selalu melakukan pengawasan dan berkoordinasi dengan semua instansi terkait termasuk bulog,” tegas Dandim jebolan Akmil 2001 itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.