H. Rumaksi: Wartawan Sebagai Salah Satu Penentu Kemajuan Daerah

oleh -168 views

LOMBOKSATU – Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi mengatakan, keberadaan media massa sebagai penyebar informasi memberikan andil besar terhadap kemajuan suatu bangsa.

“Baik buruknya suatu daerah tergantung pada tangan-tangan para wartawan,” ungkap H. Rumaksi saat buka bersama awak media di Lombok Timur, Jumat (31/05/2019) di pendopo Wakil Bupati.

Oleh sebab itu, Rumaksi berharap kepada para jurnalis untuk ikut mengambil bagian dalam membangun daerah. Para jurnalis yang hadir juga diminta agar memberikan kritik konstruktif dan memberikan informasi yang berimbang.

“Silakan wartawan melakukan kritik terhadap kebijakan pemerintah namun harus menyampaikan berita berimbang,” harapnya.

Pemerintah menurutnya bukan anti kritik, namun diharapkan para wartwan juga harus berpikir jernih dengan memprtimbangkan baik buruknya.

“Silahkan pemerintah dikritisi, tapi kalau lebih banyak mudaratnya harus dipikirkan,” tegas wakil bupati.

Pernyataan itu dilontarkan H. Rumaksi menyikapi pemberitaan beberapa media massa yang seringkali memberitakan kebijakan pemerintah tanpa melihat dan mempertimbangkan dampak baik dan buruknya.

Jika daerah ribut dan tidak kondusif, lanjutnya, maka tidak mungkin para investor mau menanamkan modalnya. “Bagaimana kita tarik infestor kalau lotim ribut?” ungkapnya seraya menambahkan, jika investasi tidak ada yang masuk di Lombok Timur maka tidak mungkin bisa maju.

No More Posts Available.

No more pages to load.