Tahun Ini, GTT Lotim Genap Seribu Orang

oleh -254 views
Mahsin, MM

LOMBOKSATU.com – Tahun 2015 ini pemerintah kabupaten Lombok Timur akan mengangkatan guru tidak tetap (GTT) menjadi honor daerah sebanyak 281 orang. Pengangkatan ini akan menambahan jumlah yang sudah diangkat tahun lalu sebanyak 719 orang, sehingga jumlah GTT di Lombok Timur akan berjumlah genap 1.000 orang untuk semua tingkatan, mulai dari TK hingga SMA/SMK.

“Jumlah pendaftar yang sudah masuk untuk mengikuti tes hampir 7.000-an orang. Adapun seleksi pengangkatannya mulai dari kecamatan, karena kecamatan yang lebih tahu siapa guru yang benar-benar layak lulus dan tidak, baru kemudian di kabupaten, dan itu melalui seleksi tes,” jelas Kadis Dikpora
Lombok Timur, Mahsin didampingi Kabid Dikmen Ahmad Masfu di ruang kerjanya, Rabu (14/01/2015).

Mengenai honor GTT kata Mahsin, masing-masing guru mendapatkan honor sebesar Rp 650 ribu per bulan yang diambilkan anggaran pemerintah daerah melalui Dikpora.

“Kebijakan pengangkatan GTT ini adalah murni kebijakan pemerintah kabupaten sebagai bentuk kepedulian bapak Bupati, dengan sumber anggaran berasal dari APBD Lotim 2015 melalui DPA Dikpora Lotim sebesar Rp7,8 miliar,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.