Selamatkan APBD, Dewan Minta Randis Rusak Dihapus dari Data Aset

oleh -173 views
H Ihwan Sutrisno
H Ihwan Sutrisno

LOMBOKSATU.com – Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah H Ihwan Sutrisno meminta kendaraan dinas (Randis) yang rusak dihapus dari data aset. Penghapusan itu sebagai salah satu upaya menyelamatkan anggaran daerah.

Menurutnya, penghapusan Randis dari data aset penting dilakukan. Mengingat lebih besar biaya perawatan dan perbaikannya daripada pemanfaatan jika dibiarkan.

Belum lagi biaya pajak, perpanjangan STNK hingga bahan bakar minyak (BBM) dan kebutuhan lainnya yang cukup membebani anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

“Kami dari DPRD sedang mendata kendaraan mana saja yang masih layak dan sudah rusak,” kata Ihwan di Praya, Kamis (21/04/2022).

Politisi Partai Berkarya tersebut juga berharap Pemkab Lombok Tengah terbuka melaporkan berapa jumlah aset bergeraknya. Baik kendaraan roda empat, roda tiga maupun roda dua. Jika tidak, maka DPRD Lombok Tengah yang akan mengusut tuntas persoalan ini.

Baginya, langkah ini untuk menyelamatkan anggaran daerah. Sehingga anggaran pemeliharaan Randis yang dialokasikan selama ini bisa dimanfaatkan untuk program peningkatan ekonomi kerakyatan.

Sementara itu, Ketua Pansus Aset DPRD Loteng Muslihin memastikan, kerja-kerja pansus akan dijalankan secara maksimal. Tidak ada yang akan terlewatkan dan terlupakan dari hal yang terkecil, apalagi yang terbesar.

“Intinya, daripada randis yang rusak diperbaiki, maka lebih baik dihapus,” tegasnya. (Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.