Bertepatan Bulan Maulid, Dewan Sebut Reses Lebih Maksimal

oleh -310 views
Lege Warman kritis rencana pengadaan randis
Lege Warman

LOMBOKSATU.com – Masa reses kali ini yang bertepatan dengan bulan maulid Nabi Muhammad SAW membawa dampak besar bagi para anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah.

Dewan Dapil Pujut-Praya Timur, Lege Warman misalnya, memanfaatkan momen ini semaksimal mungkin untuk turun ke masyarakat.

Menurut Lege, serapan aspirasi pada reses kali ini lebih maksimal. Pasalnya selain reses yang dijadwalkan sekretariat DPRD, momen maulid nabi kali ini membuatnya lebih banyak turun.

Di sela sela perayaan maulid pihaknya menyempatkan diri bertanya seputar kebutuhan masyarakat dan menyampaikan berbagai program pemerintah.

“Masa Reses kali ini lebih berkesan dibandingkan reses sebelumnya. Sambil melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat, juga bisa bersilaturahmi mengambil berkah di bulan mulia ini,” kata Lege, Sabtu ( 30/10/2021).

Ia mengungkapkan, sampai saat ini sudah empat titik yang dikunjungi. Yakni Dusun Gantar Desa Ganti, Dusun Selandung Desa Sukaraja, Dusun Darmaji Desa Kidang Kecamatan Praya Timur dan Dusun Lentek II Desa Rembitan Kecamatan Pujut.

Dalam reses ini, banyak serapan aspirasi masyarakat yang sudah dicatat dan akan menjadi pekeriaan rumah untuk ditindaklanjuti.

“Insyaallah semua harapan dan keinginan masyarakat kami upayakan bisa terpenuhi,” kata Ketua DPC PBB Loteng itu.

Aspirasi masyarakat pada reses kali ini seputar pertanian seperti kelangkaan pupuk, sumur bor. Belum lagi bantuan hand traktor dan sarana pertanian, juga banyak diusulkan warga.

“Intinya masalah infrstruktur dan kebutuhan petani,” jelasnya.

Untu itu pihaknya berharap berbagai usulan tersebut bisa terealisasi oleh pemerintah daerah. (Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.