Diduga Korupsi, Mantan Kades Bonder Ditahan

oleh -93 views
LH sesaat sebelum dibawa ke tahanan atas dugaan korupsi
LH sebelum digiring ke dalam mobil untuk ditahan

LOMBOKSATU.com – Kejaksaan Negeri Lombok Tengah menahan mantan Kepala Desa Bonder Kecamatan Praya Barat inisial LH atas dugaan korupsi alokasi dana desa dan dana desa (ADD-DD) tahun 2018-2019.

Kamis (23/09/2021), sekitar pukul 14.30 Wita, kejaksaan dengan pengawalan polisi menggiring LH ke mobil dari Kejari ke Rutan Praya mengenakan baju tahanan. Selain LH, Kejari juga menahan dua tersangka lain yakni mantan bendahara dan pengurus Bumdes Bonder.

Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Tengah Fadil Regan mengatakan, pemahaman ketiga tersangka, setelah melalui serangkaian pemeriksaan. Setelah memeriksa beberapa orang saksi, baru ketiganya ditetapkan sebagai tersangka.

Fadil menambahkan sebelum penetapan tersangka, pihaknya terlebih dahulu telah meminta ketiga orang ini untuk melakukan pengembalian, namun tidak direspon.

“Kami sudah menyatakan agar yang bersangkutan mengembalikan dugaan kerugian negara Rp600 juta. Tapi tidak diindahkan, sehingga kami putuskan untuk melakukan penahanan,” jelasnya.

Penahanan tiga tersangka tersebut untuk memudahkan penyidikan. Akibat perbuatannya ketiga tersangka terancam kurungan penjara paling lama 20 tahun. Ia juga tidak menampik akan ada tersangka lagi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa.

Sementara itu saat digiring ke mobil tahanan, mantan Kepala Desa Bonder sempat berkata dirinya siap menghadapi proses hukum. (Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.