Siswa MAN 1 Lotim Juara 1 Lomba Poster Nasional

oleh -327 views
Siswa MAN 1 Lotim Juara 1 Lomba Poster Nasional
M. Yuliadin Putra Juara 1 Lomba Poster Nasional bersama Kepala MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni

LOMBOKSATU.com – Siswa Madrasah Aliah Negeri 1 Lombok Timur (MAN 1 Lotim) Provinsi Nusa Tenggara Barat berhasil menyingkirkan kompetitornya pada ajang lomba desain poster tingkat nasional.

Lomba yang diselenggarakan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dengan peserta dari berbagai madrasah/sekolah di Indonesia mengangkat tema kemerdekaan dalam rangka HUT RI ke-76.

Dalam lomba ini, siswa MAN 1 Lotim atas nama M Yuliadin Putra yang saat ini masih duduk di kelas XI IPA3 sukses meraih juara 1 menyingkirkan lawannya yang bukan hanya dari kalangan siswa tapi mahasiswa.

“Ini prestasi yang membanggakan, karena sukses menyisihkan peserta yang lain. Termasuk pesaingnya adalah para mahasiswa,” papar Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni, Rabu (01/09/2021).

Prestasi siswa MAN 1 Lotim ini menjadi kado terindah bagi almamaternya pas di momen kemerdekaan bangsa Indonesia ke-76. “Ini membanggakan kami selaku pembina,” ungkap Rasyid Hardi.

Prestasi demi prestasi siswa dan guru MAN 1 Lotim terus mendapatkan apresiasi dari Kakanmenag Lotim H Sirojuddin. Karena madrasah ini merupakan madrsah yang selalu tampil menjadi juara dalam berbagai lomba.

Pada kesempatan ini Sirojuddin mengungkapkan torehan prestasi ini merupakan buah dari kerja pembina dan semangat siswa dalam mengasah minat bakatnya sehingga sukses meraih prestasi.

Sirojuddin menegaskan, slogan merdeka belajar juga harus terjawantahkan dengan adanya keluluasaan siswa untuk mengembangkan minat bakatnya di madrasah.

“Dukungan anggaran dan kebijakan pimpinan juga lebih berorientasi prestasi dan kemandirian,” ujarnya.

Yuliadin biasa siswa asal Bungtiang Sakra Barat ini mengungkapkan rasa haru dan bahagianya atas prestasi yang bisa ia persembahkan pada momen HUT RI ini. Termasuk untuk madrasah dan kedua orang tuanya.

“Terima kasih atas dukungan sekolah, bimbingan bapak ibu guru dan suport dari tim ektra ICT Club. Prestasi ini kami raih atas dukungan dan doa semua. Karena itu prestasi ini merupakan kebanggaan kita bersama,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.