Menarik…! 8 Srikandi MAN 1 Lotim Raih Medali

oleh -111 views
8 Srikandi MAN 1
8 orang siswi MAN 1 Lotim yang berhasil meraih medali

LOMBOKSATU.com – “Prestasi tiada henti…” Ungkapan itu tampaknya sangat pantas disematkan pada MAN 1 Lotim, mengingat prestasi siswanya seakan mengalir setiap minggu. Hebatnya lagi, hampir setiap mengikuti lomba selalu meraih prestasi.

Untuk lomba kali ini, sebanyak 8 srikandi atau siswi MAN 1 Lotim Provinsi NTB ini berhasil menggondol 8 medali perunggu pada ajang Nasional Sosiologi Olimpiade (NSO).

Pembina Study Club Sosiologi MAN 1 Lotim Hj Siti Surodiana mengatakan, jumlah siswa yang ikut dalam NSO ini 10 siswa dan 8 siswi yang meraih perunggu dari 557 sekolah se Indonesia yang ikut partisipasi.

“Lomba ini berlangsung secara serentak pada hari ahad 27 Juni 2021 dengan Computer Based Test (CBT) online,” ujarnya pada wartawan di Selong, Senin (28/06/2021).

Menurutnya, torehan prestasi ini merupakan buah dari kesungguhan pembina dan siswi dalam mengikuti bimbingan rutin dalam club ektra masing-masing, yang mendapat dukungan penuh dari pimpinan madrasah. Baik dukungan moral dan dukungan anggaran yang proporsional.

Ia juga menegaskan, prestasi siswa ini merupakan keberhasilan semua pihak sekolah. Tanpa dukungan itu, perolehan prestasi ini sangat berat. “Kita berharap dukungan semua pihak ini tetap ada. Semoga berkah dan bermanfaat,” harapnya.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menambahkan, Study Club Sosiologi ini merupakan salah satu ektrakurikuler unggulan yang telah banyak menggondol prestasi untuk madrasah di berbagai level.

Selain itu, ia juga menegaskan, tidak hanya siswa, namun guru pembina Studi Club Sosiologi ini juga telah banyak menoreh prestasi nasional dalam bidang penulisan karya ilmiah guru bidang pengajaran sosiologi.

“Semoga prestasi ini membawa berkah, manfaat, dan menjadi motivasi untuk bisa merebut prestasi yang lebih gemilang berikutnya,” harap kepala madrasah yang telah membawa nama baik MAN 1 Lotim di kancah nasional itu.

Berikut ini nama 8 srikandi atau tim sosiologi MAN 1 Lotim yang sukses meraih medali perunggu:

  1. Bidayatul Izzah kelas XII (IPS 1)
  2. Dinda Rosiana kelas Emba XI (IPS 3)
  3. Nida Arifatul Aliya kelas XI (IPS 4)
  4. Mila Ulfayanti kelas XI (IPS 1)
  5. Wahyuni Puspita Sari kelas XI (IPS 5)
  6. Widya Jumalasari kelas XI (IPS 2)
  7. Haniza Febriani kelas XI (IPS 5)
  8. Sulis Nawati kelas XI (IPS 4)

#MAN1Lotim #Hebat

No More Posts Available.

No more pages to load.