Keren…! Ikuti UTBK, Siswa MAN 1 Lotim Raih Nilai 1000

oleh -635 views
Siswa MAN raih nilai 1000
Siswa MAN 1 Lotim meraih nilai sempurna pada Mapel Ekonomi

LOMBOKSATU.com – Windi, itulah panggilan akrab siswa MAN 1 Lotim yang nama lengkapnya Windi Ananda Satria. Ia adalah salah satu siswa berprestasi di MAN 1 Lotim pada kelas XII IPA.3. Meski jurusan IPA namun tidak menjadi halangan untuk ikut di ektrakurikuler bidang ekonomi.

Terlibat di Study Club Ekonomi. Windi banyak mengukir prestasi tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. Mulai juara 1 Kompetisi Sains Nasional tingkat kabupaten, juara 2 KSN tingkat provinsi, juara KSM, sampai juara nasional olimpiade pada berbagai event lomba.

Windi juga sukses mengantarkan MAN 1 Lotim menjadi Duta APBN 2021. Ia merupaka salah satu tim MAN 1 Lotim yang wakili NTB dan meraih finalis olimpiade APBN pada Kemenkeu 2020 dan prestasi mentereng lainnya.

Kepala MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni didampingi mentor Study Club Ekonomi M. Zakaria mengatakan, prestasi Windi ternyata berbanding lurus dengan capaiannya pada pelaksanaan tes masuk perguruan tinggi negeri melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2021.

“Windi sukses meraih nilai sempurna dengan nilai 1000 pada mapel ekonomi. Ini prestasi yang luar biasa dan tentu ini akan menjadi motivasi bagi siswa lainnya serta guru di MAN 1 Lotim untuk terus mengasah kemampuan siswa,” papar Wathoni, Rabu (23/06/2021).

Ia juga berjanji akan semakin aktif mendorong kegiatan study club yang sudah ada di MAN 1 Lotim yang saat ini berjumlah 38 ektra yang selalu siap memberikan bimbingan untuk siswa berprestasi.

Melihat capaiannya yang sempurna, Windi Ananda Sartia ini justru menanggapinya biasa saja. Menurut Windi, nilai sempurna ini adalah buah dari bimbingan para guru. Khususnya di club ekonomi karena di MAN 1 mendapat bimbingan telaten. Terlebih jurusannya adalah IPA.

“Sehingga praktis ilmu ekonomi saya pelajari hanya melalui bimbingan ektra dan hasilnya seperti itu. Saya bersyukur pada Alloh Swt dan berterima kasih pada tim guru serta dukungan serta suport madrasah. Terutama bapak kepala madrasah,” ungkapnya.

Ia mengakui, kepala MAN selalu aktif membuka peluang siswa untuk berlomba termasuk dukungan materi. Sampai-sampai hampir setiap minggu para siswa meminta kepala madrasah mencari lomba.

“Hal ini untuk mengasah pengalaman dan kemampuan serta mental kami, sehingga banyak siswa merasakan manfaatnya. Termasuk bisa lulus di perguruan tinggi negeri dan seterusnya,” kata Windi.

Ia juga berharap adik-adik kelasnya di MAN 1 Lotim bisa terus semangat untuk aktif belajar dan masuk dalam kegiatan ektra supaya prestasi bisa diraih maksimal. “Semoga kita semua sukses,” harap Windi siswa prestasi asal Rempung itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.