Wabup Berharap Tunggakan Pajak Segera Dilunasi

oleh -109 views
Wabup Lotim Rumksi
Wabup Lotim H Rumaksi berharap segera lunasi pajak (foto dokumen)

LOMBOKSATU.com – Pendapatan asli daerah (PAD) yang masuk lewat pajak merupakan sumber dana pembangunan daerah. Oleh karena itu Wakil Bupati (Wabup) Lombok Timur (Lotim) Provinisi NTB berharap agar penarikan pajak lebih maksimal.

Hal itu mengemuka dalam rapat terbatas yang dipimpin Wabup dengan Kepala Badan Pendapatan Daerah dan sejumlah perusahaan yang beroperasi di Lotim, Kamis (10/06/2021) di Ruang Rapat Wakil Bupati.

Wabup Lombok Timur H Rumaksi menyebutkan, salah satu sumber PAD untuk pembangunan itu berasal dari perusahan. Namun sayangnya realisasi PAD dari perusahaan masih belum sesuai harapan.

Oleh karena itu ia berharap agar perusahaan yang memiliki kewajiban membayar pajak dapat segera  menuntaskan kewajibannya agar pembangunan bisa maksimal.

Berdasarkan catatan Bapenda, sejumlah perusahaan belum membayarkan pajaknya, bahkan sejak tahun 2019 lalu. Nilai tunggakan pajaknya mencapai lebih dari Rp1 miliar.

Wabup mengakui, dampak pandemi covid-19 masih dirasakan hingga sekarang, mengakibatkan pemerintah melakukan relokasi dan refocusing anggaran dan sejumlah program terpaksa ditunda.

Menanggapi hal itu, perwakilan perusahaan berjanji akan melaksanakan tanggung jawabnya dalam waktu dekat, bahkan ada yang akan melunasi dalam beberapa hari kedepan.

No More Posts Available.

No more pages to load.