Keren…! Dua Siswa MAN 1 Lotim Riah Medali Emas

oleh -396 views
Pose bersama kepala madrasah bersama Kakammenag, dan guru pembina serta siswa-siswi MAN 1 Lotim yang meraih prestasi

LOMBOKSATU.com – Keren…! Dua orang siswa Madrasah Aliah Negeri 1 Lombok Timur (Lotim) NTB meraih medali emas padaolimpiade yang digelar Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Olimpiade yang diselenggarakan Ahad 9 Mei secara online oleh POSI itu dalam rangka memeriahkan Hadiknas 2021 telah mengantarkan Hadisan Tasdiki meraih medali emas bidang matematika dan Latsa Pebriana Mapel Fisika.

“Alhamdulillah 2 siswa MAN 1 Lotim sukses meraih medali emas,” ungkap Kapala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni didampingi pembina Fisika Iman Darmawan, Senin (17/05/2021) di Selong.

Ia menyebut capaian prestasi yang luar biasa ini buah dari kesungguhan dan ketekunan siswa dan pembina dalam melakukan bimbingan serta dukungan penuh dari sekolah termasuk dukungan pembiayaan.

Selian itu, untuk mengukur keberhasilan pihaknya juga melakukan evaluasi program secara rutin. “Dengan melihat hasil evaluasi ini dapat menjadi dasar untuk perbaikan pola bimbingan dan seterusnya,” papar Wathoni.

Kakanmenag Lotim H Sirojuddin saat menyerahkan apresiasi dari madrasah bagi para juara di MAN 1 Lotim mengatakan, prestasi siswa MAN 1 Lotim ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kemenag Lotim dan NTB.

“Ini patut dijadikan role model bagi pola pembinaan prestasi oleh madrasah lainnya karena prestasi MAN 1 Lotim terus mengalir seakan tiada henti walaupun di masa pandemi,” papar Sirojuddin.

Latsa Pebriana selaku siswi yang sukses meraih medali emas bidang fisika ini mengatakan rasa bangga dan kebahagiaannya atas capaian prestasi pada olimpiade yang cukup bergengsi ini karena diikuti siswa dari sekolah/madrasah favorit se-Indonesia.

“Prestasi ini merupakan buah dari bimbingan bapak ibu guru kami yang telaten dan meluangkan waktu untuk membimbing kami secara terjadwal,” ungkap siswi yang saat ini baru kelas XI IPA3 itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.