Keren…! 20 Siswa MAN 1 Lotim Rebut Juara Liga Olimpiade Pelajar Indonesia

oleh -279 views
Kepala MAN 1 Lotim (kiri) bersama siswa yang mewakili temannya meraih juara

LOMBOKSATU.com – Keren… Tim siswa MAN 1 Lotim meraih juara umum lomba olimpiade mata pelajaran (Mapel) yang diselenggarakan Liga Olimpiade bekerjsama dengan FMIPA Universitas Sumatra Utara yang digelar 18 April 2021 lalu.

Adapun capaian prestasi sebanyak 20 orang siswa MAN 1 Lotim sukses meraih juara:

  1. Bidayatul Izzah meraih juara 1 dan Sri rizky Amelia Putri meraih juara 5 pada mapel sosiologi.
  2. Yusri Assifa meraih juara 3, Amila meraih juara 4, dan Satya Ulumuna meraih juara 6 pada bidang fisika.
  3. Rita Sulhiyatin meraih juara 2, Nina Eka meraih juara 5, dan Ema Suryani meraih juara 6 pada bidang biologi.
  4. Umar Abdullah meraih juara 9 dan M. Farid Abyan meraih juara 10 pada bidang matematika
  5. Nur Intan Surya meraih juara 7, Risa Fitri meraih juara 10 pada mapel Bahasa Inggris.
  6. Wazinatul Firda meraih juara 5), Elmania juara 6, dan Ladya Raisya meraih juara 8 bidang kimia
  7. Siti Sakdiah meraih juara 3, Siti Syakdiah meraih juara 6, dan Zulzafitri meraih juara 9 pada mapel geograpi.
  8. Yulida meraih juara 2, Laela Jasmini meraih juara 5, dan Ihlasul Ihsan meraih juara 7 pada mapel ekonomi.

“Alhamdulillah dengan 20 peringkat juara yang diraih ini telah mampu mengantarkan MAN 1 Lotim meraih juara umum dari hampir 300-an sekolah SLTA sederajat di Indonesia yang ikut partisipasi mengikuti lomba tersebut,” papar Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni didampingi para pembina prestasi M Zakaria, M. Rodi, dan Hj Siti Surodiana Jumat (29/04/2021).

Kakanmenag Lotim H Sirajuddin, MM mengatakan capaian prestasi yang spektakuler ini patut diapresiasi. Prestasi ini tentu sangat membanggakan bagi Kementerian Agama Lombok Timur dan juga kemenag NTB.

Ia menegaskan, anak madrasah melalui siswa MAN 1 Lotim ini sukses merebut prestasi juara umum dan ini menjadi bukti bahwa kualitas pendidikan madrasah sudah setara dengan lembaga pendidikan lainnya.

“Buktinya hampir setiap minggu prestasi dapat diperoleh oleh siswa MAN 1 Lotim,” ungkap H Sirojuddin selaku Kakanmenag Lotim saat penyerahan piala dari tim siswa ke pihak sekolah yang disaksikan beliau disela_sela acara peringatan nuzul qur’an di Kemenag Lotim Jumat 30 April 2021.

H Sirojuddin juga menegaskan, prestasi siswa tidak lahir secara instan tapi tentu butuh ikhtiar yang sunggug-sungguh dengan proses serta pengorbanan yang tidak sedikit dengan melibatkan banyak pihak, terutama kontribusi para pembina dan juga dukungan moral dan materi dari pimpinan MAN 1 Lotim.

“Beberapa tahun ini telah banyak MAN 1 Lotim mengukir prestasi di tingkat nasional dan regional. Semoga prestasi siswa dan guru MAN 1 Lotim ini bisa dicontoh oleh madrasah yang lain,” harapnya.

Ia berkeyakinan semua madrasah memiliki potensi yang tidak jauh berbeda terutama madrasah aliah negeri yang lain. “Insya Alloh kalau pimpinan madrasah dan para guru punya komitmen yang sama untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat pasti bisa,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.