Bupati Perintahkan OPD Gelar Pasar Murah

oleh -173 views
Rapat koordinasi OPD terkait diperintahkan gelar pasar murah

LOMBOKSATU.com – Selain membahas covid-19, Rapat Koordinasi dengan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang berlangsung Senin (19/04/2021), bupati juga membahas pasar murah untuk rakyat.

BACA: Bupati Ingat Masyarakat Patuhi Prokes Saat Tarawih

Pada kesempatan itu, Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy memerintahkan OPD terkait menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako yang lebih terjangkau pada bulan Ramadan.

Di antara dinas yang diperintahkan bupati itu, adalah Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian Lombok Timur.

Bupati juga memerintahkan camat agar mendorong pertumbuhan ekonomi di desa melalui optimalisasi peran dan fungsi BUMDes dan dapat menjadi supplier bagi agen e-warong untuk pencairan bantuan sembako pemerintah.

Terakhir Bupati meminta meningkatkan serapan APBN, sebab Lombok Timur sesuai hasil pemaparan Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan (DJPb) provinsi NTB beberapa waktu lalu masih belum sesuai dengan target.

Apalagi masih ada OPD yang serapannya masih nol. Diharapkan pada triwulan ke dua mendatang serapannya dapat lebih progresif dengan mengoptimalkan koordinasi dan konsultasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.