Hebat…! 7 Siswa MAN 1 Lotim Raih Medali di Olimpiade Nasional

oleh -447 views
Pose Bersama: Siswa siswi bersama kepala madrasah dan guru pembimbing

LOMBOKSATU.com – Hebat…! Tujuh siswa MAN 1 Lotim meraih juara pada lomba olimpiade nasional yang digelar Indonesia Science Students Competition (ISSC) tahun 2021. Pengumuan juara yang berlangsung secara virtual, Rabu 14 April kemarin.

ISSC merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan Student Training Center Indonesia dengan memfasilitasi siswa-siswi untuk berprestasi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya bidang pendidikan.

Tujuh siswa prestasi yang berhasil menyingkirkan lawannya dari berbagai sekolah/madrasah itu adalah Yusfi Asyifa meraih emas di mata pelajaran (Mapel) fisika, Mila Ulfayanti dan Haniza Febriani meraih perak di mapel sosiologi.

Selanjutnya Windi Andika dan Tria Ananda Salsabila, keduanya meraih perak di bidang biologi, Nur Intan Septiana sukses meraih perunggu bidang Kimia, dan Rizki Rohmatin Febriani meraih perunggu di mapel Sosiologi.

“Prestasi yang membanggakan bagi madrasah ini merupakan buah dari kegigihan para siswa MAN 1 Lotim dalam mengikuti bimbingan ektra yang telah disiapkan pihak madrasah,” papar Jaswadi selaku pembina SC Biologi didampingi pembina prestasi lainnya, Jumat (16/04/2021).

Sementara itu, Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengatakan, saat ini MAN 1 Lotim telah menyiapkan 38 ektra yang seluruhnya telah mengukir prestasi bagi madrasah.

Dukungan madrasah dalam memaksimalkan semua kegiatan ektra ini juga terus diikhtiarkan sehingga menghasilkan prestasi. “Penyiapan pelatih pembina yang handal dan juga dukungan pembiayaan kita siapkan,” ujarnya.

Selain itu, madrasah juga memberikan apresiasi berupa reward bagi siswa dan pembina yang telah menyumbang prestasi. Dengan demikian siswa juga mendapatkan penghargaan dari madrasahnya.

Watoni menegaskan, program latihan siswa dikawal secara penuh oleh madrasah dengan melibatkan unsur pimpinan madrasah sehingga program kegiatan siswa terkontrol baik.

“Dengan demikian, semua kegiatan terevaluasi mulai dari latihan, lomba sampai pada capaian-capaiannya dalam tri wulan dan seterusnya,” papar kamad yang dikenal pro aktif dalam mendorong siswa dan gurunya untuk berkompetisi itu.

Sementara itu Yusri Asyifa mewakili teman-temannya yang meraih juara mengungkapkan rasa bangga dan senangnya bisa mempersembahkan prestasi bagi madrasahnya.

“Ini prestasi kami yang membanggakan yang kami persembahkan bagi almamater kami MAN 1 Lotim dan ini menjadi motivasi kami untuk mengejar prestasi yang lain dengan semakin giat belajar dan berlatih,” ungkap Yusfi penuh semangat.

No More Posts Available.

No more pages to load.