Gelar Pentas Seni, Kakanmenag Apresiasi MAN 1 Lotim 

oleh -234 views
Pose bersama siswa MAN 1 Lotim bersama kepala madrasah

LOMBOKSATU.com – Dalam rangka pengembangan minat bakat siswa dalam bidang seni, MAN 1 Lotim menggelar pentas kreasi dan seni yang dirangkaikan dengan acara pemberian reward bagi siswa prestasi MAN 1 Lotim yang telah mempersembahkan prestasi bagi almamaternya  baik tingkat nasional dan regional. 

Pentas kreasi ini menampilkan band MAN 1 Lotim, tim marawis, pentas cerpen  dramatic reading yang dilakukan oleh tim sastra dengan menampilkan karya Bq Mutia Maulida yang sukses meraih juara 2  dalam lomba penulisan cerpen tingkat Provinsi NTB di Universitas Hamzanwadi beberapa minggu lalu. 

Dalam sambutannya Kakanmenag Lotim H Sirojuddin menyampaikan rasa bangganya atas semangat dan torehan prestasi MAN 1 Lotim selama ini, luar biasa capaian prestasi siswa dan guru madrasah ini. 

“Cara kerja yang patut dijadikan model bagi madrasah lainnya di NTB. Saya sangat bangga karena  prestasi MAN 1 Lotim ini sudah disebut dimana-mana,” ujar Sirojuddin, Kamis (08/04/2021).

Disebutkan, hampir semua aspek dan bidang dalam layanan pendidikan di MAN 1 Lotim meraih prestasi baik prestasi siswa dalam semua bidang sudah dicapai termasuk dalam tata kelola anggaran negara selalu dapat yang terbaik. 

“Bahkan terbaru saat audit pada anggaran BOS dari Irjen Kemenag pusat beberapa hari lalu, MAN 1 Lotim ini meraih nilai terbaik di lingkup Kemenag Lotim dengan nilai 85,60 dengan nol persen  temuan penyalahgunaan anggaran BOS tahun anggaran 2020,” ulasnya.

Dari hasil penilaian itu, MAN 1 Lotim mendapat apresiasi dari Tim Irjen yang melakukan audit selama 12 hari di Lotim. Prestasi yang luar biasa ini menjadi beban berat bagi civitas MAN 1 Lotim bisa terus bertahan bila perlu harus ditingkatkan.

Semua itu menurut dia, kuncinya adalah semua komponen harus selalu punya  semangat dan komitmen  yang sama untuk terus berbuat dan ikhtiar merebut prestasi. Namun ia memuji dan meyakini kepemimpinan dan manajemen MAN 1 Lotim saat ini dapat dipenuhi.

“Insya Alloh dengan pola kepemimpinan kamad saat ini semua akan bisa tercapai karena semangat dan kreativitas serta inovasinya sudah teruji dan terbukti,” ungkap  Sirojuddin. 

Dan pada siswa prestasi, ia berpesan agar prestasi yang sudah diraih ini jangan terhenti sampai disini tapi harus ditingkatkan saat kuliah atau di tempat lain supaya menjadi orang yang sukses, terlebih saat ini orang yang banyak meraih kesuksesan adalah mereka yang punya prestasi yang sudah dengan keras menempanya saat belajar.

Selanjutnya Kamad MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni  mengatakan bahwa pentas kreasi ini dihajatkan untuk memberikan ruang bagi pembina dan siswa untuk unjuk kreasi minat bakat mereka dalam bidang seni.

“Semua kita satukan dengan pemberian reward dan piagan pada lebih dari 30-an siswa prestasi yang sudah mengharumkan nama madrasah sampai tingkat nasional dan internasional,” ulasnya. 

“Pentas kreasi seni ini kita laksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Dan dalam menambah rasa kebersamaan antar guru dengan siswa kegiatan ini kita tutup dengan makan bersama,” papar Wathoni pada jurnalis media ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.