Soal Refokusing, Dewan Ajak Pemda Duduk Bersama

oleh -109 views
Ketua DPRD Loteng M Tauhid
Ketua DPRD Lombok Tengah M Tauhid

LOMBOKSATU.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah M. Tauhid mempertanyakan rencana refokusing Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) yang mencapai Rp 100 miliar.

Pasalnya, rencana refokusing tersebut belum sampai ke Badan Anggaran (Banggar). Pihaknya menyayangkan sikap eksekutif yang belum memberitahukan Banggar terkait rencana refokusing DAK dan DAU tersebut ke DPRD selaku mitra kerjanya.

Dalam persoalan ini, pihak eksekutif dan legeslatif harus duduk bersama membahas dan mencarikan solusi terbaik. Yang menjadi pertanyaan juga kata Tauhid, DPRD menerima informasi pos anggaran mana saja yang akan di refokusing. “Kami belum tahu berapa nominal anggaran yang akan dipangkas,” kata Tauhid, Kamis (18/03/ 2021).

Menurutnya, refokusing boleh saja dilakukan, apalagi untuk penanganan covid-19. Hanya saja DPRD juga perlu tahu pos mana saja yang akan dipangkas oleh pemerintah daerah (Pemda).

Untuk itu pihaknya berharap kepada pemerintah daerah, dalam hal ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) berdiskusi persoalan ini. “Mana program prioritas dan yang bisa ditunda, tentu harus kita bahas bersama,” pungkasnya. (dar)

Kerjasama Bagian Humas Sekretariat DPRD dengan LOMBOKSATU.com

No More Posts Available.

No more pages to load.