Sekum PDNW Ajak Jamaah Jangan Perdebatkan Soal PBNW, Terus Tebarkan saja Panji-panji NW

oleh -418 views
Pengurus Cabang NW Kecamatan Keruak gelar musyawarah pemilihan ketua periode 2021-2026

LOMBOKSATU.com – Seketaris Umum (Sekum) Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan (PDNW) Lombok Timur H Muslihuddin Khair mengajak jamaah NW tetap tebarkan panji-panji NW, terus bekerja dan mengabdi terhadap organisasi. Jangan banyak perdebatkan tentang persoalan yang sedang terjadi di tingkat Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) yang saat ini.

“Silahkan pengurus cabang dan anak cabang bekerja, susun program kerjanya, kita urus jamaah kita, kita urus madrasah kita. Apapun kata orang, kita diam dan tidak usah kita berdebat,” tegasnya saat menghadiri Musyawah Cabang (Muscab) Nahdlatul Wathan Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Ahad (14/03/2021).

Organisasi NW saat ini tetap sebagai organisasi Islam Wasathiyah dan Islam Kebangsaan. NW hadir untuk membangun dalam hal yang positif untuk membina umat di bawah kepemimpinan PBNW TGB Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi. Oleh karena itu, ia menegaskan kembali kepada peserta Muscab tidak banyak berdiskusi tentang PBNW , tetapi lebih baik fokus pada tupoksi masing-masing.

H. Muslihuddin juga menyampaikan amanat TGB yang mengajak jamaah dan kader NW untuk menebarkan panji-panji NW dan menggunkan lambang NW saat acara Isro’ Mi’roj di Musholla Al-Abror Pancor. Logo NW itu hak cipta Maulana Syeikh selaku pendiri dari NW, jadi tidak boleh ada orang yang melarang kader-kader NW memakai logo tersebut selama masih sejalan dengan visi dan misi NW.

Dalam acara Muscab yang diikuti oleh 74 orang peserta yang terdiri dari 45 orang Pengurus Anak Cabang dari 15 Cabang NW di Kecamatan Keruak, 8 orang dari Pengurus Cabang dan dari unsur badan otonom (Banom) dan Muslimat dan lainnya 21 orang, dengan agenda utama memilih Pengurus Cabang NW masa Bakti 2021-2026.

Lebih lanjut ia menegaskan, Muscab ini telah sesuai dengan AD/ART organisasi akan melaksanakan tiga agenda utama yakni mendengarkan kaporan pertanggungjawaban pengurus selama menjalankan amanah organisasi, kedua menyususn program kerja lima tahun kedepan, ketiga memilih pengurus baru untuk periode 5 tahun mendatang.

Dalam muscab itu ada tiga orang calon yang dipilih yakni H. Lalu Asmawadi Efendi, M.Pd, Drs. H. Ishak, Muhammad Nuh, S.Pd. Pemilihan dilakukan pemungutan suara dengan menulis nomor urut calon yang dipilih dan dimasukkan ke dalam kotak suara. Pada penghitungan kertas suara yang memperoleh suara, HL Asmawadi Efendi terpilihan sebagia Ketua Umum PCNW Keruak Masa Bakti 2021-2026.

No More Posts Available.

No more pages to load.