Universitas Hamzanwadi jalin Kerja Sama Dinas Koperasi dan DPMPD

oleh -550 views
Kampus Universitas Hamzanwadi

Lomboksatu.com – Ikhtiar Pusat Kerjasama dan Humas (PKH) Universitas Hamzanwadi untuk membangun jejaring kerja sama tahun 2021 ini mulai menunjukkan progres. Memorandum of Understanding (MoU) yang sebelum ditandatangani kini mulai ditindaklanjuti dengan kontrak perjanjian kerja sama (PKS) dengan berbagai pihak.

“Hari Kamis 04 Maret 2021 besok, kita akan menandatangani 6 PKS antara instansi pemerintah dengan fakultas selaku pelaksana teknis program pembinaan dan pendampingan UMKM,” ungkap Direktur PKH Dr Muhammad Halqi dalam rilisnya, Rabu (03/03/2021).

Ditegaskan, kerja sama ini merupakan bentuk pengabdian kampus terhadap masyarakat karena kerja sama yang dibangun kampus tujuannya untuk pengabdian. Terlebih lagi dalam konteks merdeka belajar yang digalakkan pemerintah saat ini.

Oleh sebab itu, perguruan tinggi dituntut mampu mengembangkan diri dengan situasi yang ada. Melakukan inovasi dan mencari model pengembangan akadamik, bersinergi dengan berbagai pihak dalam yang memberikan banyak manfaat pada masyarakat, termasuk semua pihak di perguruan tinggi.

“Kerja sama dan sinergi yang dibangun Hamzanwadi yang PKS-nya ditandatangani besok yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE), Fakultas Bahasa Sastra dan Humaniora (FBSH), Fakultas Kesehatan, dan Fakultas MIPA serta Program Pascasarjana dengan Dinas Koperasi dan UMKM NTB dan DPMPD Dukcapil NTB,” paparnya.

Ia berharap, kerja sama yang dibangung itu bisa memberikan kontribusi dalam membangun daerah terutama dalam konteks pendidikan, karena untuk membangun kemajuan membutuhkan kerja semua pihak sesuai dengan bidang masing-masing selaku warga Negara.

“Tidak mungkin suatu daerah akan maju hanya dibangun oleh pemerintah. Dengan demikian, kerja sama dengan para pihak sangat dibutuhkan, terutama untuk NTB Gemilang dan Lombok Timur yang adil dan sejahtera,” pungkas doktor jebolan UNJ itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.